Beltim Bentar Lagi Pilkades, Perusahaan Diminta Berikan Dispensasi Bagi Karyawannya

oleh -

Belitung Timur, belitongbetuah.com – Sekretaris Panitia Pelaksaan Pemilihan Kepada Desa (Pilkades) serentak gelombang III di Kabupaten Beltim, Ronny Setiawan meminta pihak perusahaan dapat memberikan dispensasi bagi karyawannya yang akan menyalurkan hak suaranya.

“Walau dak bisa libur sehari, tapi bisa memberikan izin waktu dua-tiga jam dak masalah,” ujar kata Ronny, Senin (8/5/2023)

Tidak hanya itu, ia juga meminta panitia Pilkades untuk melapor jika ada perusahaan yang tidak mendukung atau menghambat pelaksanaan Pilkades, termasuk diantaranya melarang karyawannya untuk ikut menyalurkan suaranya pada saat pencoblosan.

“Kalau ada perusahaan yang tidak support dengan agenda pemerintah ini, tolong dikonfirmasikan atau dikoordinasikan ke kita. Nanti kita (Panitia Kabupaten) yang akan menyelesaikan ini,” tukasnya.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Belitung Timur itu juga mengatakan, pada Pelaksaan Pemilihan Kepala Desa Serentak Gelombang III Kabupaten Belitung Timur ini tidak ada jumlah target pemilih minimal.

“Tidak ada jumlah minimal pemilih. Hanya saja kita berharap jumlah pemilih itu tinggi, karena untuk legitimasi kepala desa terpilih,” katanya lagi.

Meski tak ada target jumlah pemilih, ia meminta seluruh panitia Pilkades harus gencar mensosialisasikannya, guna mengajak masyarakat aktif untuk menyalurkan hak pilihnya pada 11 Mei 2023 mendatang. (Arya)

Sumber : Diskominfo Beltim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *