Daftarkan Caleg ke KPU, NasDem Akan Birukan Langit Belitung Pada Pemilu 2024

oleh

Belitung, belitongbetuah.com – DPD Partai NasDem Kabupaten Belitung akan membirukan langit Pulau Belitung pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Wakil Ketua DPD NasDem Kabupaten Belitung, Munandar Motong mengatakan, target NasDem di Pemilu 2024 mendapatkan enam kursi DPRD.

“Masing-masing Dapil sudah memenuhi kuota 100 persen, termasuk 30 persen keterwakilan Perempuan,” kata Munandar Motong pada jumpa pers di media center KPU Kabupaten Belitung, Kamis (11/5/2023), usai menyerahkan dokumen Caleg ke KPU.

Lebih lanjut, ia katakan pada Pemilu 2019, NasDem tidak memiliki keterwakilan di Dapil IV.

Maksudnya, mereka hanya meraih 3 kursi, dari 3 Dapil yakni di Dapil I, II dan III. Sehingga pada Pemilu serentak 2024 ini, pihaknya sudah menyusun strategi baru.

“Jadi kompetitor-kompetitor masing-masing Dapil, sudah kita susun untuk mendapatkan target 6 kursi bisa tercapai,” tukasnya.

Untuk mencapai target tersebur, lanjut Munandar para kader Partai NasDem, harus berjuang semaksinal mungkin guna meraih hasil yang baik. Apalagi sekarang NasDem diuntungkan karena memiliki banyak kader.

“Cuma kita kesulitan, menyeleksi kader-kader yang mumpuni, karena kita harus melihat beberapa aspek. Kader mana, calon mana yang harus mengisi masing-masing Dapil,” bebernya.

Apalagi lagi, untuk menjadi anggota dewan, bukan hanya sekedar nafsu, tapi semua komponen dan kriteria harus terpenuhi. “Bila kita sudah bekerja maksimal, hasil puncaknya akan diserahkan kepada masyarakat Belitung,” ujarnya lagi.

Terkait penyampaian berkas yang dilakukan, pada Kamis (11/5) sekitar pukul 11.00 wib, jelas Munandar, itu merupakan perintah dari DPP yang merupakan pimpinan tertinggi, sehingga semua Partai NasDem di seluruh Indonesia mendaftar pada tanggal dan watu yang sama.

“Jadi untuk Pemilu 2024 ini, partai NasDem siap membirukan langit Pulau Belitung,” pungkasnya. (Arya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *