Serahkan Daftar Caleg ke KPU Belitung, PDI Perjuangan Pertahankan Kursi Ketua DPRD

oleh

Belitung, belitongbetuah.com– Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Belitung, Kamis (11/5/23) sekitar pukul 10.00 wib, daftarkan Calon Legislatif (Caleg) untuk Pemilu 2024 ke KPU Belitung. Pendaftaran Caleg PDI Perjuangan, hari ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kab. Belitung, Ansori mengatakan pada Pemilu tahun depan pihaknya akan mempertahankan kursi Ketua DPRD Belitung, yang sudah beberapa periode dipegang PDI Perjuangan. Tak main-main, dengan mengusung kader-kader terbaiknya, partai peserta pemilu dengan nomor urut 3 itu, memasang target 8 kursi.

Hasil tersebut sesuai dengan Rakerda dan Rakercab yang mereka lakukan beberapa waktu lalu.

Jadi,’’ Kami dari awal punya target 8 kursi. Belitung ini dengan 4 Dapil, kami menargetkan 8 kursi,’’ terang Ansori, sambil menambahkan, “Kursi Ketua DPRD Belitung, akan kami pertahankan’’.

Sehubungan dengan penyerahan dokumen nama-nama Caleg PDI Perjuangan ke KPU Belitung, Ansori mengatakan,’’ Yah, syukur Alhamdulillah, pada hari ini PDI Perjuangan secara resmi ke KPU Belitung. Dalam hal ini, telah kita saksikan bersama-sama tadi,’’ ujarnya.

Ia juga menerangkan, terkait pendaftaran tersebut, dalam prosesnya, mereka telah memenuhi semua persyaratan yang disyaratkan KPU selaku Lembaga Penyelenggara Pemilu, ‘’ Makanya, pada hari ini kami secara serentak di seluruh Indonesia, bersama-sama kami serahkan berkas-berkas persyaratan tersebut,’’ terang Ansori.

Lanjutnya, untuk pemenuhan berkas-berkas Caleg PDI Perjuangan, yang diusulkan tidak menemukan adanya kendala. “ Alhamdulillah, kami tidak menemukan kendala yang berarti dalam hal ini. Tentunya, semua sudah sesuai mekanisme dan persyaratan yang ada,’’ jelas Ansori lagi.

Ia juga mengutarakan untuk komposisi Caleg, keterwakilan kuota perempuan pada setiap Dapil sudah terpenuhi. (Yusnani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *