Daftarkan Caleg Terbaiknya, Golkar Bidik Kursi Ketua DPRD Belitung

oleh -

Tanjungpandan, belitongbetuah.com –Sabtu (13/5) sebanyak 5 Parpol peserta Pemilu 2024 mendaftarkan nama- nama Caleg ke KPU Belitung. Selain Golkar, terdapat pula PKN, PKB, Gerindra dan Demokrat. Target mereka, bidik Kursi Ketua DPRD Belitung.

Seperti diketahui, pada periode sekarang dan sebelumnya, Golkar cukup Konsisten dengan posisi Kursi Wakil Ketua I DPRD Belitung. Meskipun kursi di periode sekarang, berkurang 1, bila dibandingkan periode 2014-2019, dimana Golkar meraih 4 kursi.

IMG-20240621-WA0024

Akan tetapi di bawah komando Yoga Nursiwan selaku Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Belitung sekarang ini, target yang mereka bidik adalah kursi Ketua DPRD Belitung.

Ia menegaskan, “ Pada Pileg tahun depan, Golkar mengincar 5 kursi dari 4 Dapil yang ada. Kami akan berjuang keras meraih Kursi Ketua,” sebutnya.

Optimisme Yoga ini, lantaran Caleg yang mereka ajukan merupakan kader terbaik Golkar. Sebutnya, sebagai Partai besar, Golkar memiliki banyak Kader yang potensial.

‘’Jujur, saya agak pusing menentukan nama-nama bakal calon. Tapi kami lakukan seleksi yang ketat,’’ katanya, kepada awak media usai pendaftaran.

Ia juga menerangkan, pada Pileg 2024, komposisi calon dari Golkar adalah perpaduan kader senior dan kaum muda. Untuk calon petahana sendiri, tetap dipertahankan di Dapilnya masing-masing. (Arya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *