Hari ke-13, PKN dan PKB Juga Serahkan Berkas Caleg Pemilu 2024 ke KPU Belitung

oleh -

Tanjungpandan, belitongbetuah.com – Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Kabupaten Belitung, bersama 4 partai lainnya, yakni PKB, Gerindra, Golkar dan Demokrat daftarkan nama- nama Caleg untuk Pemilu 2024 di KPU Belitung.

Pimpinan Cabang PKN, Freddy mengatakan, sebagian besar calon legislatifnya didominasi anak-anak muda kelahiran tahun 2000, sehingga sasaran mereka terhadap kaum muda akan lebih besar.

IMG-20240621-WA0024

‘’Artinya, kami harapkan nanti mereka bisa menjangkau, mencari massa yang seumuran dengan mereka,’’ kata Freddy dalam jumpa pers usai menyerahkan berkas Calegnya di KPU Belitung, Sabtu (13/5).

Sebutnya, mata pilih kaum milenial cukup mendominasi, hingga sebesar 61 persen pada 2024 di seluruh Indonesia.

‘’Bayangkan 61 persen mata pilih yang ada di Indonesia, itu mencapai 100 suara lebih,’’ terangnya.

Lebih lanjut ia katakan, di Pemilu 2024, PKN menargetkan 4 kursi, 1 kursi dari setiap Dapil.

‘’Jadi kalau satu kursi artinya kita punya empat perwakilan di Belitung, artinya sudah melebihi kuota untuk membuat fraksi,’’ sebut Freddy lagi.

Partai Kebangkitan Nusantara sendiri, merupakan partai ke 6 yang telah menyerahkan berkas pendaftaran Caleg DPRD Belitung. Meskipun PKN sebagai partai baru, ujar Freddy namun para pengurusnya merupakan wajah lama di dunia politik.

‘’PKN juga sudah melewati beberapa etape dan akhirnya resmi ditetapkan sebagai peserta pemilu 2024. Artinya kami juga sejajar dengan 18 parpol lainnya sebagai peserta Pemilu 2024,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Belitung, Siti Magfiroh mengatakan, PKB sangat siap maju di Pileg 2024, dengan target 4: 1: 1.

‘’Artinya 4 (empat) kursi di Kabupaten, satu kursi Provinsi dan satu kursi ditingkat Nasional,’’ katanya.

Ia menambahkan, untuk kuota perempuan sebesar 30 persen sudah terpenuhi. Sedangkan, komposisi Caleg PKB yang diusulkan merupakan perpaduan antara kader kaum milenial dan kader senior.

Meski semua berkas Caleg sudah terpenuhi sesuai persyaratan dari KPU, ia mengaku dalam proses pengkaderan dan pengajuan berkas, sebelumnya sempat sedikit mengalami kendala. Namun, semuanya bisa diselesaikan dengan baik, “ Hingga sekarang, kami melakukan pendaftaran,” katanya. (Arya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *