PSI, Garuda dan Perindo, 3 dari 7 Partai Yang Serahkan Berkas ke KPU di Hari Terakhir

oleh -

Tanjungpandan, belitongbetuah.com – Siang tadi, KPU Kabupaten Belitung baru terima tiga berkas Caleg dari delapan Partai Peserta Pemilu, di hari terakhir pendaftaran, Minggu (14/5).

Diketahui, di hari terakhir, masih ada 8 partai yang belum mendaftarkan, namun 1 partai yakni Partai Buruh tidak menyerahkan berkas, sehingga 7 partai dijadwalkan menyerahkan berkasnya hari ini.

IMG-20240621-WA0024

PSI, Garuda dan Perindo, siang tadi sudah menyerahkan berkas ke KPU. Empat Parpol lainnya akan menyerahkan berkas pada malam hari yaitu PPP, PBB, Partai Ummat dan Partai Gelora.

Kepada Awak Media usai penyerahan berkas pendaftaran, Tiga Parpol itu memiliki target pencapaiannya sendiri-sendiri untuk meraih kursi di DPRD.

Seperti PSI misalnya, Ketua DPD PSI Kabupaten Belitung, Indra Setiawan mengatakan pihaknya menargetkan 3 Kursi, dengan kombinasi anak muda dan para senior yang sudah lama bermain dalam dunia Politik.

Terkait Caleg yang diusulkan, Indra mengatakan banyak orang ingin menjadi kader PSI. Namun, PSI lebih melihat dari latar belakangnya yang sesuai dengan DNA PSI. “Kalau gak sesuai dengan DNA PSI kita juga gak bisa,” sebutnya.

Sementara untuk Perindo sendiri, Ketua DPD -nya Siswanto mengatakan, Perindo Belitung menargetkan minimal mendapatkan 1 (satu) kursi dari masing-masing Dapil yang ada.

“Tidak muluk-muluk. Komposisi bakal calon kami saat ini, kami selalu memenuhi 30 persen Gender, keterwakilan perempuan dan kami yakin potensial untuk menang,” katanya.

Untuk mencapai target yang sudah ditetapakan, ia meminta semua kader Perindo untuk bekerja keras.

“Semua kalangan kami tampung, kami ajak bersama-sama, kami motori, kami sudah menyatakan diri siap bekerja untuk Indonesia,” tukasnya.

Pada akhir sesi wawancara, ia mengaku tidak rela bila di Pemilu 2024 Perindo tidak memiliki keterwakilan kursi di DPRD Kabupaten Belitung.

Berbeda dari dua Partai itu, yakni PSI dan Perindo, DPC Partai Garuda Belitung, malah tidak menargetkan jumlah kursi, karena memang di Pileg ini mereka belum memiliki keterwakilan Bacaleg yang harus di daftarkan.

“Untuk sementara ini kami tidak mempunyai caleg. Artinya keterwakilan di seluruh Dapil kosong,” kata Ketua DPC Garuda Cindra Irawan.

Meski belum mendaftarkan Caleg, tetapi Garuda tetap menyerahkan berkas, syarat pencalonan sebagai peserta Pemilu ke KPU Kabupaten Belitung

Berkas Partai Garuda diterima oleh Tim verifikasi, selanjutnya diberikan berita acara dan tanda terima, sekitar pukul 15.00 Wib. Kemungkinan ujar Cindra, saat batas akhir nanti, jelang pergantian hari, ia berharap ada perbaikan untuk mendaftarkan ulang Bacalegnya. Hanya saja, ia pasti karena masih menunggu arahan dari DPP. (Arya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *