KPU Belitung Katakan, Informasi Beredarnya Nama- Nama Bacaleg, Itu Hoaks

oleh -

Tanjungpandan, belitongbetuah.com – Info mengenai daftar berisi nama- nama Bacaleg, yang diajukan 16 Parpol, katanya sudah menyebar melalui besan berantai, dibantah keras oleh KPU.

Usai melakukan verifikasi sistem informasi pencalonan (SILON) Partai Gelora, Senin (15/5) sekitar pukul 02.13 Wib, Ketua KPU, Soni Kurniawan S.H, langsung menggelar konperensi pers, dan menyatakan itu adalah informasi hoaks.

IMG-20240621-WA0024

Soni menegaskan, KPU Kabupaten Belitung tidak mungkin mengeluarkan daftar Bacaleg sebelum dilakukan verifikasi dan rapat pleno rekapitulasi parpol yang mengajukan nama – nama Bacaleg.

Sekali lagi ia tegaskan, itu adalah informasi hoaks,” KPU berani mempertanggung jawabkan kalau informasi tersebut hoaks,” tukas Soni lagi.

Disamping itu tambah Soni, KPU dan Bawaslu belum mempunyai wewenang untuk menyampaikan secara keseluruhan daftar Bacaleg, sebelum melaksanakan tahapan verifikasi administrasi.

Baca Juga: Warga Yang Pindah Jiwa, Bisa Memilih, Meskipun DPT Telah Disahkan KPU

Berkas pendaftaran akan dilakukan terhitung semenjak 15 Mei sampai dengan 23 Juni 2023, apalagi sekarang belum ada aturan tahapan diumumkannya pengajuan bakal calon.

“Semuanya masih berproses. Kita juga gak berani kalau diluar tahapan menyampaikan meski pun itu kepentingan yang sangat mendesak sekali. Tetap tidak! Karena kita berpedoman kepada tahapan-tahapan jadwal seluruh proses pencalonan,” pungkasnya. (Arya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *