Hellyana Minta Sekolah Swasta di Belitung, Harus Dibantu dan Diperhatikan

oleh -

Belitung, belitongbetuah.com – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Hellyana mengungkapkan kepada PJ Gubernur Babel, Dr. Suganda Pandapotan Pasaribu bahwasannya Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMA sederajat masih menjadi persoalan di Belitung.

“Saya sering bilang, kalau uda PPDB rasanya, saya ingin berhenti jadi Dewan. Itu bisa ramai berbondong-bondong ke rumah, nelpon. Bingung kita,” kata Hellyana yang hadir dalam acara Dialog antara PJ Gubernur bersama Tokoh Masyarakat Belitung, Senin (29/5).

IMG-20240621-WA0024

Menindaklanjuti persoalan itu, Komisi IV DPRD Babel sudah mengambil langkah. Mengumpulkan semua kepala sekolah swasta khususnya di Belitung. Disampaikan Hellyana, hampir rata-rata di Bangka Belitung sekolah swasta belum sama sekali mendapatkan perhatian berupa bantuan.

“Saya bisa bilang (sekolah swasta) tidak pernah dapat bantuan, karena memang sudah saya cek. Maka kemaren yang dari Belitung, karena sudah saya kumpulkan bersama seluruh Komisi IV dan sudah terkumpul proposalnya, yang disesuaikan badgetnya. Pada intinya mereka butuh perhatian,” ujar Politisi PPP itu.

Lebih lanjut ia katakan, persoalan lainnya yang terjadi pada dunia pendidikan di Babel, adalah persentase anak sekolah dari Provinsi Babel, paling rendah untuk melanjutkan kuliah di luar Provinsi.

“Ini persoalan sebetulnya. Karena ini menyangkut sumber daya kita. Saya yakin dan percaya kalau di Pusat ini jadi number one dan pak PJ dari Pusat. Mudah-mudahan ini menjadi target juga,” pungkasnya. (Arya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *