Pesona Belitung Beach Festival Membuka Pasar Wisata Baru

oleh

Belitung, belitongbetuah.com – Pejabat Gubernur (PJ) Kepulauan Bangka Belitung, Suganda Pandapotan Pasaribu mengungkapkan, Pesona Belitung Beach Festival KEN 2023 akan membuka pasar wisata baru.

“Peserta official dan panitia event, akan menghabiskan waktu dengan wisata dan menikmati kuliner khas daerah,” kata Suganda Pasaribu, Jumat (2/5)

Lanjutnya, “Tadi kita sudah menikmati salah satu kuliner, nasi goreng, mudah-mudahan ini juga menjadi sesuatu yang bisa ditawarkan”.

Menurutnya, untuk menggerakkan pariwisata dibutuhkan promosi yang baik dan efektif sehingga memiliki value atau media branding yang tinggi. Ini dimaksudkan agar event-event yang digelar bisa menghasilkan perputaran uang dalam jumlah besar. “ Seperti Pesona Belitung Becah Festival ini,” katanya.

Lebih lanjut ia katakan, Pesona Belitung Beach Festival masuk dalam Kharisma event Nusantara, merupakan strategi kolaborasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi kreatif bersama Pemerintah Daerah untuk menaikkan citra pariwisata Indonesia dan penggerak kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Kami sangat bangga dengan kegiatan ini, termasuk dalam Kharisma Nusantara atau kemudian yang merupakan kumpulan pariwisata berkualitas dari tiap provinsi di Indonesia memberikan dampak positif terhadap ekonomi sosial dan lingkungan dengan prinsip berkelanjutan yang tepat, manfaat tepat sasaran dan tempat waktu,” sebutnya.

Setelah itu sambungnya dalam event tersebut tercipta pelestarian budaya lokal dan nilai- nilai tradisi. “ Apalagi khususnya Belitung sudah terdapat 17 Geosite yang telah di akui UNESCO dan pelestariannya yang ada di dalamnya harus dijaga,” imbuh Suganda.

“Jangan kita rusak semua, bahwa ini harus kita jaga sebagai pelestarian budaya lokal dan nilai tradisi yang ada di Belitung,” tambahnya.

Ia juga membeberkan, Pulau Bangka Belitung merupakan destinasi yang berlimpah akan potensi yang dimiliki, dikelilingi pantai berpasir putih, mempunyai 4 Kawasan Ekonomi Khusus dan dibalut dengan panorama pulau-pulau kecil serta kearifan lokal menjadikan Belitung termasuk dalam 10 destinasi pariwisata prioritas.

“Dalam jangka yang tidak lama, nanti tanggal 1 sampai 4 Juli tinggal dilaporkan Mas Menteri, bahwa juga akan ada kegiatan dari khususnya Menteri-Menteri ASEAN untuk berkunjung melakukan kegiatan di Belitung,” katanya, dalam acara Pesona Belitung Beach Festival 2023, yang digelar dari 1-4 Juni, di kawasan Tanjung Pendam. (Arya)


Yuk, ikutin terus perkembangan informasi seputaran Belitong melalui media online belitongbetuah.com atau cukup meng-klik link Fanpage Facebook -nya Belitong Betuah yang selalu menyajikan berita terlengkap seputaran Belitong yang kami update…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *