Kalahkan Melantang 3:1 di Final, Tim Porprov Putra Juarai Rudianto Tjen Cup 2023

oleh -

Belitung, belitongbetuah. com – Setelah melalui pertandingan yang seru dan melelahkan, Tim Porprov Putra Belitung, menang atas Tim Melantang di partai Final dengan skor 3:1.

Membludaknya penonton dalam GOR Tanjungpandan, dalam laga final Sabtu malam (10/6) jadi saksi ketangguhan Tim Porprov Belitung.

IMG-20240621-WA0024

Hasil ini berbeda dengan hasil yang di raih Tim Porprov Putri Belitung. Di final, mereka kalah dari Tim BHS, juga dengan skor 3:1.

Disampaikan Vina Crystin Ferani, Ketua PBVSI Belitung, gagalnya Tim Porprov Putri gagal mendapatkan juara pertama, menjadi satu pembelajaran untuk memacu mereka untuk lebih semangat berlatih dan melatih mental.

Meski demikian, “Kami cukup optimis, karena semua tim porprov baik putra maupun putri, memperebutkan juara satu dan juara dua,” kata Vina kepada awak media usai pertandingan.

Menanggapi kemenangan Tim Porprov Putra, Vina mengatakan hasil ini menambah keyakinan dirinya bila Tim Porprov bisa membawa pulang mendali emas pada event Porprov yang digelar Agustus mendatang di Bangka Barat.

“Kami juga menargetkan emas untuk semua tim yang kami kirim di Porprov di bulan Agustus nanti untuk voli putra/putri dan tim voli pasir putra. Kami akan berjuang untuk membawa pulang tiga emas untuk Belitung dari cabang olahraga voli,” katanya.

Untuk meraih target yang ditetapkannya terang Vina, fisik, skil, dan mental harus lebih dimatangkan. Rencananya, akan dilakukan TC (Tranning Center) bagi tim Porprov putra/putri.

“Bukan hanya latihan tanding, tapi juga fisik, teknik mental juga kita persiapkan yang terbaik untuk semua tim,” tukasnya.

Kabar baiknya sambung Vina, tahun ini Pemda akan melaksanakan pertandingan voli memperebutkan piala Bupati. Sebutnya, piala Bupati cukup bergengsi di Belitung, sebab baru pertama kali dalam sejarahnya sebagai ketua PBVSI Kabupaten Belitung, Bupati Cup di gelar.

Untuk itu, ia menginginkan pada event tersebut semua club dapat ikut berpartidipasi. Karena tujuan event itu, lebih memajukan perkembangan voli di Belitung, agar para atlit menjadi terpacu untuk terus bertumbuh.

“Event sudah kita siapkan, tinggal club mempersiakan timnya untuk event,” sebutnya.

Sementara itu, melihat banyaknya penonton dalam laga Final Rudianto Tjen Cup, Vina menyebutkan dari 800 tiket yang disediakan, semuanya terjual. Jadi, bila jumlah penonton berlebih, sebagian ada yang masuk tanpa tiket.

Melihat jumlah penonton yang memadati GOR Tanjungpandan, Vina menyebutkan hal itu menandakan bahwa penggemar bola voli di Belitung sangat besar. (Arya)


Yuk, ikutin terus perkembangan informasi seputaran Belitong melalui media online belitongbetuah.com atau cukup meng-klik link Fanpage Facebook -nya Belitong Betuah yang selalu menyajikan berita terlengkap seputaran Belitong yang kami update…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *