Sandiaga Tunjuk Isyak Jadi Juru Bicara

oleh -

Belitung, belitong betuah.com – Seperti diberitakan beberapa waktu lalu, salah satu Juru Bicara Sandiaga S.Uno – Menparekraf RI , mengundurkan diri dari posisinya karena pilihan politiknya.

Kini tidak berselang lama, posisi salah satu Juru bicara pribadi Sandiaga S.Uno telah diisi kembali oleh sosok muda bernama Isyak Meirobie.

IMG-20240621-WA0024

Sandi menugaskan Isyak sebagai Jubir pribadinya di bidang sport tourism atau wisata olahraga, sesaat setelah kunjungannya ke Belitung beberapa waktu lalu di medio Juni 2023.

Isyak sendiri saat ini hampir menyelesaikan sisa masa jabatannya sebagai Wakil Bupati Belitung yang tinggal beberapa bulan.

Isyak merupakan seorang atlit muda basket saat masih menjadi pelajar dan mahasiswa. Bisa dikatakan pula, ia seorang tourismgolfer yang seringkali mengemas olahraga menjadi sport tourism di Belitung yang merupakan 10 Bali baru di Indonesia.

Selain itu, ia juga seorang pewirausaha muda seperti Sandiaga S.Uno muda kala itu.

Isyak mengaku dirinya terpanggil untuk berdedikasi di Pemerintahan Daerah sejak aktif sebagai Pengurus senat dan Badan perwakilan Mahasiswa Di Universitas Tarumanagara. Ia juga menjadi bagian dari aktivis 98 sebagai Presiden Himpunan Mahasiswa Tionghoa Indonesia.

Pada usia 26 tahun, Isyak menjadi Anggota DPRD Kabupaten Belitung. Selanjutnya, sebagai Staf Khusus Gubernur kep. Bangka Belitung di usia 30 tahun pada bidang kawasan ekonomi khusus kepariwisataan.

Sebelum menjabat sebagai wakil Bupati Belitung saat ini, Isyak menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kab.Belitung periode 2014- 2019. Kemudian, ia mengundurkan diri untuk mengikuti Pilkada Belitung di tahun 2018.

Kini di akhir masa jabatannya, Isyak memilih dan memastikan akan menemani sahabatnya yakni Sandiaga S.Uno dalam memperluas dedikasinya kepada rakyat Indonesia.

Indonesia sudah saatnya terus memastikan kemajuannya. Pembangunan yang dipimpin Presiden Joko Widodo agar terus berkelanjutan dan berkesinambungan. Itu merupakan suatu keharusan. Karena itulah, Isyak ingin berjuang bersama Mas Sandi, yang saat ini Menteri Pariwisata dan Ekraf /Kepala Baparekraf RI guna mewujudkan 4.4 juga lapangan kerja baru.

Isyak merasa yakin, Sandi mampu melanjutkan semua Program dan legacy Pak Jokowi. Di mana, selama hampir 2 periode pemerintahannya, mendapatkan capaian kepuasan publik yang tinggi dan makin menempatkan Indonesia berdaulat di mata dunia secara ekonomi maupun politik.

Isyak juga mengatakan, Sandiaga sudah menjadi sahabatnya, sekaligus panutannya sejak dulu. Apalagi Mas Sandi paling sering dan komit membantu Belitung dalam membangun pariwisata dan ekraf.

Seperti diketahui, Belitung dikenal sebagai Kawasan Ekonomi Khusus pariwisata Tanjung kelayang dan bagian dari Unesco Global Geopark.

Maka wajar kiranya, jika Mas Sandi berkunjung ke Belitung, sambutan masyarakat cukup antusias. Sebab ia mendapat tempat di hati masyarakat Belitung.

Menurut Isyak, negeri ini bukan hanya butuh pemimpin profesional, muda dan teruji, tapi negeri ini butuh konsistensi dan komitmen pemimpin yang sanggup menjaga harmoni bangsa dan terus memberikan optimisme positif bagi masyarakatnya untuk bangkit dan bertumbuh terus.

Mas Sandi sosok moderat nasionalis religius yang bisa diterima banyak kalangan. Bangsa ini butuh ketenangan dan ketentraman dalam menjaga momentum pertumbuhan yang sudah ada. “ Inilah alasan mengapa saya bersemangat dan makin optimis menjadi Juru bicara Pribadi beliau dibidang sport tourism,” ujar Isyak dalam siaran presnya yang diterima meja redaksi BB , Senin (12/6). (Yusnani)


Yuk, ikutin terus perkembangan informasi seputaran Belitong melalui media online belitongbetuah.com atau cukup meng-klik link Fanpage Facebook -nya Belitong Betuah yang selalu menyajikan berita terlengkap seputaran Belitong yang kami update…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *