Resmi Ditutup, Lomba Gebyar Museum Ajang Penggalian Bakat Bagi Generasi Muda

oleh -

Belitung, belitongbetuah.com – Kegiatan Lomba Gebyar Museum Tahun 2023, yang dilaksanakan dari tanggal 19 Juni, hari ini Kamis 22 Juni resmi ditutup. Semula dirancang, untuk diikuti wakil-wakil dari tingkat SD hingga sekolah menengah atas dan tingkat guru SMP/SMA sederajat, dalam kerangka ‘’ Pemajuan Museum atau Kebudayaan Daerah Belitung’’. Namun, khusus pada kategori lukis media besar, dibuka untuk umum.

Sedikitnya, ada 5 kategori yang dilombakan dalam event yang berlangsung selama 4 hari itu. Yakni, Kategori lukis media besar tingkat umum, Kategori lukis media kecil tingkat pelajar, Kategori cerdas cermat tingkat SD, Kategori debat tingkat guru SMP/SMA dan Kategori pembuatan diorama tingkat SMP.

IMG-20240621-WA0024

Dalam sambutan penutupan, Kepala UPT Museum Revzan Maynovri, S.Sn menyampaikan adapun tujuan kegiatan lomba Gebyar Museum adalah tercapainya peningkatan kualitas pemahaman dan pengetahuan generasi muda dan masyarakat tentang pemajuan permuseuman/kebudayaan. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya jenis dan variasi karya yang dihasilkan, khususnya peserta perlombaan diorama dan mural.

Sementara itu, Drs. Suksesyadi Msi, selaku Asisten Administrasi Umum Setda Belitung, mewakili Bupati Belitung Sahani Saleh yang berhalangan hadir, dalam sambutannya mengatakan semoga kegiatan ini memberikan manfaat positif dalam rangka pencapaian tujuan pembangunan di segala bidang kehidupan seperti yang dicita-citakan bersama. Utamanya, guna mencerdaskan kehidupan bangsa dan mewujudkan sumber daya manusia berkualitas.

Selain itu merupakan upaya untuk memberikan tempat serta kesempatan terbaik bagi generasi muda dan masyarakat guna mengasah bakat serta kreatifitas yang dimiliki. Mengingat pada hakikatnya, pembangunan seutuhnya adalah pembangunan yang diawali atas kesadaran untuk memberdayakan seluruh komponen masyarakat di segala tingkatan usia agar dapat berprestasi, berkreatifitas dan membangun bangsa ke arah pertumbuhan positif.

Untuk itu, melalui kesempatan ini,’’ Saya ingin mengajak kita sekalian, agar dapat terus menemukan serta menggali bakat-bakat potensial yang dimiliki putra-putri kita, hingga membuahkan prestasi demi prestasi untuk kemajuan dirinya dan juga daerah serta bangsa,’’ imbuhnya. (Yusnani)


Yuk, ikutin terus perkembangan informasi seputaran Belitong melalui media online belitongbetuah.com atau cukup meng-klik link Fanpage Facebook -nya Belitong Betuah yang selalu menyajikan berita terlengkap seputaran Belitong yang kami update…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *