Pj. Gubernur Babel Buka Belitung Expo

oleh -

Belitung, belitongbetuah.com – Gelaran Belitung Expo 2023, dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi Kota Tanjung Pandan (HJKT) Ke -185 dibuka secara resmi oleh Pejabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Suganda Pasaribu di Pantai Tanjung Pendam, Sabtu (1/7).

Adapun tema Belitung Expo 2023 yakni From Belitung to the World, Akhir Besame UMKM Bejaye. Merupakan sebuah tema yang mengajak pelaku UMKM agar saling berkolaborasi, supaya UMKM bisa terus berkembang dan mampu berjaya.

IMG-20240621-WA0024

“Kami harapkan UMKM satu sama lain saling mendukung dan membangun ekosistem yang baik,” kata Suganda saat membuka Belitung Expo.

Ia menyampaikan, di sisa tahun 2023, banyak sekali agenda yang dilakukan di Belitung. Seperti Oktober dan November, akan diadakan kegiatan pertemuan Bappeda seluruh Indonesia dan BKPSDM seluruh Indonesia.

“Mudah-mudahan dapat menggairahkan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, tamu yang datang pada pertemuan tersebut, tidak disiapkan kendaraan. Sehingga mobil yang dikendarai akan menggunakan mobil dari travel lokal dengan harapan untuk merangsang pertumbuhan ekonomi.

Pada kesempatan itu, Suganda menerangkan selama ini Pemerintah Provinsi Bangka Belitung juga turut memperhatikan pelaku UMKM dalam berbagai kesempatan. Diantaranya, September nanti akan melakukan kerja sama dengan salah satu perusahaan untuk melakukan kegiatan promosi produk UMKM sampai ke Eropa.

Lewat situ sambungnya, diharapkan ada UMKM yang bisa di bawa ke sana. Tujuannya untuk memperkenalkan Belitung. Batu satam yang merupakan ikonnya Belitung, akan dikemas untuk dijadikan cendramata.

“Batuan yang menjadi ciri khas Belitung ini diharapkan dapat menjadi pengingat bagi orang-orang yang pernah datang ke Belitung, Bangka Belitung,” pungkasnya. (Arya)


Yuk, ikutin terus perkembangan informasi seputaran Belitong melalui media online belitongbetuah.com atau cukup meng-klik link Fanpage Facebook -nya Belitong Betuah yang selalu menyajikan berita terlengkap seputaran Belitong yang kami update…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *