Cuaca Kurang Bagus, Peserta Mancing De Sintak, Tidak Direkomendasikan Terlalu Jauh

oleh -

Belitung, belitongbetuah.com – Ratusan tim bersaing memperebutkan hadiah ratusan juta rupiah, dalam lomba Fishing Tournament De Sintak.

Event tahunan ini digelar Dinas Perikanan Kabupaten Belitung, selain diikuti peserta lokal, juga banyak berasal dari luar daerah. Tahun ini digelar di Tanjung Kelayang selama, 2 hari, dari 8 – 9 Juli 2023.

IMG-20240621-WA0024

Sebanyak 110 tim akan bersaing memperebutkan hadiah bernilai Rp 170 juta. Terbagi dalam kategori jackpot, juara umum dan spesies.

Baca Juga: Wamendag Berpesan Agar AMPI Belitung Jalankan Program Strategis Kepemudaan

Baca Juga: KA. Azhami, Kepala BKPSDM: Pemkab Belitung Banyak Kekurangan Pegawai

Ade Winarko, selaku Ketua Panitia lomba mengatakan, pihak panitia tidak membatasi area mancing peserta. Namun dikarenakan sejak beberapa hari belakangan cuaca sedang kurang baik, tidak direkomendasikan terlalu jauh.

Disampaikan Ade, Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) ikut menjadi peserta bersama jajaran Forkopimda.

Baca Juga: HJKT Terakhir Sanem Sebagai Bupati Belitung, ini pesannya?

“Pak Bupati ikut juga, ada Pak Kapolres. Mereka beda tim,” ujarnya kepada awak media, Sabtu (8/7/2023)

Lanjutnya, seperti pelaksanaan-pelaksanaan sebelumnya, para peserta akan kembali ke titik kumpul acara Fishing Tournament Belitong De Sintak di Tanjung Kelayang pada Minggu (9/7) siang.

Di Tanjung Kelayang mereka mulai menimbang hasil pancingannya. “Khusus juara umum dan spesies mulai dari juara 1,2 dan 3,” ujarnya.

Ade menerangkan event De Sintak adalah event besar di Kabupaten Belitung yang sukses digelar semenjak tahun 2016 lalu. Oleh karenanya, event tahunan ini bisa berjalan sukses dan lancar, sama halnya seperti tahun-tahun sebelumnya. (Arya)


Yuk, ikutin terus perkembangan informasi seputaran Belitong melalui media online belitongbetuah.com atau cukup meng-klik link Fanpage Facebook -nya Belitong Betuah yang selalu menyajikan berita terlengkap seputaran Belitong yang kami update…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *