Ibu-Ibu Arisan Teratai Deklarasikan Gus Muhaimin Sebagai Calon Presiden

oleh -

Belitung, belitongbetuah.com – Ibu-ibu arisan dari Kelompok Teratai asal Desa Dukong, Kec. Tanjungpandan dukung sekaligus deklarasi Gus Muhaimin Iskandar sebagai calon Presiden pada Pemilu 2024.

Mereka menyatakan dukungan dan deklarasi dengan cara membentangkan spanduk di tepi bebatuan Pantai Tanjung Tinggi, Kec. Sijuk, Rabu (12/7).

IMG-20240621-WA0024

Gus Muhaimin yang memiliki nama lengkap Drs. H. Abdul Muhaimin Iskandar, M.Si sejak tahun 2005 menjadi Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Saat ini, Beliau menjabat wakil Ketua DPR RI.

Ketua Kelompok Arisan Teratai, Cece mengatakan untuk dukungan buat Gus Muhaimin sebagai calon presiden 2024, pihaknya selalu menyebarkan melalui kegiatan positif.

“Sekali waktu kelompok arisan ini juga melaksanakan kegiatan majelis taklim. Harapan ke depan, kelompok arisan ini juga ingin melaksanakan kegiatan lainnya seperti bakti sosial, senam sehat,” jelas Cece, saat ditemui usai acara.

Cece menyebutkan,” Berkaitan dengan pencalonan Beliau menjadi presiden 2024 lebih menekankan pembangunan dari bawah, yakni pembangunan dari desa. Selain itu Gus Muhaimin juga ingin melakukan reformasi kelautan yang selama ini tidak tersentuh format politik nasional,” ujarnya.

Terkait Tanjung Tinggi, dijadikan sebagai tempat deklarasi tersebut, Cece menerangkan alasannya. Sebutnya, Tanjung Tinggi adalah lokasi dengan laut yang indah, sehingga menjadi ikon pariwisata Belitung. Ini juga sebagai perwakilan dari program reformasi kelautan yang diinginkan Gus Muhaimin.

“Jadi Tanjung Tinggi, dikenal akan keindahannya pantainya. Dengan batu-batu granit. Back ground nya indah di sini. Sekalian juga ibu- ibu ingin jalan- jalan,” ungkapnya.

Masih di tempat yang sama, Sri Siprati salah seorang peserta arisan menjelaskan, bahwa tujuan pembangunan dari desa adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta penanggulangan kemiskinan melalui pemenuhan kebutuhan dasar, pembangunan sarana dan prasarana desa, pengembangan potensi ekonomi lokal, serta pemanfaatan sumber daya alam dan lingkungan secara berkelanjutan

Menilik dari deklarasi Ketua Umum partai PKB itu menjadi Presiden oleh Kelompok Arisan Teratai, menurutnya karena Gus Muhaimin benar-benar memperjuangkan kepentingan masyarakat desa. Salah satu bantuan program yang harus didukung adalah memberikan bantuan dana desa 5 miliar per desa, dengan harapan desa bisa lebih maju dan mandiri, masyarakat sejahtera.

“Tujuannya agar dana desa itu dapat mendorong berbagai sektor seperti kesehatan dan infrastruktur, termasuk penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem,” jelas Sri. (Arya)


Yuk, ikutin terus perkembangan informasi seputaran Belitong melalui media online belitongbetuah.com atau cukup meng-klik link Fanpage Facebook -nya Belitong Betuah yang selalu menyajikan berita terlengkap seputaran Belitong yang kami update…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *