Baru Diresmikan, Peserta Didik SKB Sangat Tinggi

oleh -

Belitung Timur, belitongbetuah.com – Kabupaten Belitung Timur telah mempunyai Satuan Pendidikan Non-Formal Sanggar Kegiatan Belajar (SPNF SKB).

Lembaga di bawah naungan Unit Pelaksana Tugas di Dinas Pendidikan Kabupaten Beltim ini akan menampung siswa putus sekolah yang akan melanjutkan pendidikan melalui program pendidikan kesetaraan.

IMG-20240621-WA0024

Lokasi Gedung SPNF SKB berada di Eks Kantor UPTD Pendidikan Kecamatan Manggar, tepatnya di sebelah Kantor Desa Padang Jalan HAS Hananjoedin (Jalan Tengah). Diresmikan Bupati Beltim Burhanudin, Senin, (17/7) Pagi.

Disampaikan Dinas Pendidikan Kabupaten Beltim Sarjano, pendirian SPNF SKB ini karena banyaknya anak tidak sekolah, anak putus sekolah dan anak yang tidak melanjutkan sekolah.

“SPNF SKB hadir untuk memberikan layanan pendidikan kesetaraan seperti penyelenggaraan Program Paket A setara SD/MI, Paket B setara SMP/MTS dan Paket C setara SMA/SMK/MA. Diharapkan dengan adanya ini dapat menjadi pilihan masyarakat untuk melanjutkan pendidikannya,” kata Sarjano.

Meski gedung tempat belajar mengajarnya baru diresmikan, namun peminat atau calon peserta didik SPNF SKB Kabupaten Beltim cukup tinggi. Hingga 7 Juli 2023, tercatat sudah 175 orang yang mendaftar.

“Untuk Program Paket A ada 13 peserta didik, Paket B ada 63 peserta didik dan Paket C ada 99 peserta didik,” ujarnya.

Para peminat SPNF SKB, baik Paket A, B dan C saat ini masih didominasi oleh warga Kecamatan Manggar. Dari total 175 orang pendaftar, 107 diantaranya merupakan warga Kecamatan Manggar.

“Mayoritas memang dari Manggar. Warga Kecamatan Simpang Renggiang, Simpang Pesak dan Damar juga ada, hanya dari Kecamatan Dendang yang tidak ada peserta,” ungkap Sarjano. (Arya)


Yuk, ikutin terus perkembangan informasi seputaran Belitong melalui media online belitongbetuah.com atau cukup meng-klik link Fanpage Facebook -nya Belitong Betuah yang selalu menyajikan berita terlengkap seputaran Belitong yang kami update…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *