Kontingen Beltim Tengah Berduka, Marknen Pelatih Catur Meninggal Dunia

oleh -

Belitongbetuah.com – Kontingen Kabupaten Belitung Timur pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI berduka. Pelatih Catur Marknen (52), meninggal saat mengikuti Porprov VI tahun 2023 di Bangka Barat. Beliau juga orang tua dari atlet catur yang tengah berlaga.

Warga Desa Kurnia Jaya Kecamatan Manggar ini sedang melatih dan mendampingi dua anaknya Melsy Puasari dan Aisyah Puasari, atlet catur unggulan Catur Kabupaten Beltim saat serangan jantung menghampiri Sabtu, (19/8/23) Siang.

IMG-20240621-WA0024

Sempat dirawat di RSUD Muntok, satu hari lebih, Pria kelahiran Manggar, 3 September 1971 ini menghembuskan nafas terakhir di RSUD Muntok pada Minggu 20 Agustus 2023 sekitar pukul 23.30 Dini Hari.

Panitia Besar Poprov Bangka Barat mengurus kepulangan Jenazah melalui pesawat udara ke Pulau Belitung. Untuk selanjutnya dibantu transportasi oleh Panitia Kontingen Beltim ke rumah duka di Desa Kurnia Jaya Manggar.

Ketua Pengkab Percasi Kabupaten Beltim Ferizal mengungkapkan Marknen adalah sosok yang sangat mencintai catur. Dedikasi bagi kemajuan catur di Kabupaten Beltim sudah tidak diragukan lagi.

“Marknen adalah pencinta catur sekaligus pelatih yang menghasilkan banyak pemain muda potensial, khususnya atlet catur putri,” ungkap Ferizal, Senin (21/8/23).

Pengkab Percasi Beltim juga sangat mengapresiasi kepedulian Panitia Besar Porprov yang sudah berperan besar membantu proses perawatan hingga pemulangan jenazah.

“Kita mengucapkan terima kasih kepada PB Porprov yg dipimpin langsung Sekda Babar Muhammad Soleh, atas layanannya dan kepeduliannya,” ucap Ferizal.

Hal sama juga diungkapkan oleh Ketua Kontingen Porprov Kabupaten Beltim Khairil Anwar. Kepedulian dan perhatian Pemkab Babar sangat besar dalam mengurus anggota kontingen Pemkab Beltim yang terkena musibah.

“Saya mewakili kontingen sekaligus Pemkab Beltim menghaturkan terima kasih atas perhatian Pemkab Bangka Barat terutama Pak Sekda yang sudah membantu mengurus semuanya. Beliau bahkan sejak Subuh bersama Wakil Ketua Kontingen Idwan Fikri sudah di rumah sakit untuk mengurus kepulangan jenazah bersama keluarga,” ungkap Khairil.

Ketua Pengkab PBVSI Kabupaten Beltim ini mengatakan Kontingen Kabupaten Beltim sangat kehilangan sosok Marknen. Almarhum merupakan patriot sejati olahraga.

“Kita sangat kehilangan, Insyallah beliau adalah orang yang berjasa dalam memajukan olahraga Catur di Kabupaten Beltim. Kita sangat berduka dan mendoakan semoga Almarhum diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT,” ucap Khairil. (Arya)


Yuk, ikutin terus perkembangan informasi seputaran Belitong melalui media online belitongbetuah.com atau cukup meng-klik link Fanpage Facebook -nya Belitong Betuah yang selalu menyajikan berita terlengkap seputaran Belitong yang kami update…

Sumber: Diskominfo Beltim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *