Bonus Atlit Yang Dapat Mendali di Porprov, Oktober Keluar

oleh -

Belitung, belitongbetuah.com– Sebanyak 127 mendali, terdiri dari 19 emas, 34 perak dan 74 perunggu, berhasil dibawa pulang kontingen Kab. Belitung pada ajang Porprov VI Bangka Belitung yang digelar di Bangka Barat sudah berakhir pada 31 Agustus 2023.

Para atlit sudah pulang ke rumah masing-masing, rasa capek tentu sudah hilang. Yang tersisa, jika atlit mendapat mendali emas, rasa haru dan bangga menjalar ke seluruh jiwa. Yang mendapat mendali perak dan perunggu, pastinya bertekad, pada Porprov selanjutnya berusaha mendapatkan emas. Yang tidak mendapat mendali apa-apa, tentu akan berusaha lebih keras lagi nantinya.

Namun sebelum bicara evaluasi lebih lanjut, kita kabarkan dulu, kalau atlit-atlit yang mendapat mendali, bulan Oktober nanti, akan mendapat bonus. Yang meraih emas mendapatkan bonus Rp 25 juta, perak Rp 20 juta dan perunggu Rp 15 juta.

Seperti disampaikan Sekda Belitung Hendra Caya, sekaligus Ketua Kontingen, sebelum keberangkatan, untuk bonus para atlit anggaran sudah disiapkan, totalnya Rp 5 miliar.

‘’Tapi bayarnya sesuai dapat mendali. Endak harus dihabiskan,’’ katanya saat ditemui di ruangannya Senin (4/9/2023) ketika ditanya kapan bonus para atlit akan dikeluarkan.

Terhadap posisi Belitung yang berada di urutan ke-2 dari bawah, Hendra mengatakan ini akan menjadi pecutan lebih tajam lagi ke depannya. Meski demikian, Hendra memberikan apresiasi kepada para atlit yang sudah berjuang.

‘’Seperti yang sudah saya sampaikan, inilah hasil dari latihan. Mereka sudah berjuang. Dengan hasil ini, kita tetap apresiasi, tapi hasil kita yang berada di nomor 6, akan kita evaluasi,’’ tukasnya.

‘’Dari Pemda akan minta kepada KONI, bagaimana pembinaan di KONI. Apa programnya selama ini, perlu kita genjot kembali. Dispora begitu juga, harus memperhatikan hal ini. Baik itu dari fasilitasnya, maupun dari segi penganggaran. Yang penting program dari manajemen itu tadi. KONI harus segera menyusunnya,’’ tambah Hendra.

Terkait hasilnya, Hendra menyampaikan tak perlu ada teguran. Sebab ia menilai, sebagai sama-sama pencinta olah raga, tidak perlu ditegur. ‘’ Yang Ngurusnya itu kan, bukan tidak ngerti olah raga. Mereka mengerti olahraga. Jadi tinggal bagaimana kita sama-sama evaluasi diri saja,’’ imbuhnya.

Menanggapi Cabor Gulat yang menyumbangkan 8 Emas, Hendra mengatakan, di KONI memang sudah ada Cabor -Cabor unggulan. ‘’ Cabor unggulan hasil Porprov empat tahun lalu, yang selama ini dibina lebih dari pada yang lain. Cabor ini dibina secara intensif, karena dia punya potensi. Tapi bukan yang lainnya tidak. Cuma riil yang ada sekarang, ini Cabor unggulan di Babel. Ini jangan kita lengah,’’ ujarnya, seraya menambahkan meski demikian Cabor lainnya tetap harus dibina. (Yusnani)


Yuk, ikutin terus perkembangan informasi seputaran Belitong melalui media online belitongbetuah.com atau cukup meng-klik link Fanpage Facebook -nya Belitong Betuah yang selalu menyajikan berita terlengkap seputaran Belitong yang kami update…