Produk UMKM Belitung, Siap Untuk Pasaran Luar Negeri

oleh -

Belitung, belitongbetuah.com – Produk UMKM Belitung siap untuk pasaran ke Luar Negeri, bahkan Dinas KUKM Perdagangan, dan Tenaga Kerja sepenuhnya akan mendukung pelaku UMKM tembus ekspor.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas KUKM, Perdagangan, dan Tenaga Kerja Kabupaten Belitung Syamsudin usai kunjungan Duta Besar Uzbekistan untuk Indonesia Muzaffar S Abduazimov di Galeri KUKM Belitung, Rabu (20/9/2023)

IMG-20240621-WA0024

“Kami di Dinas KUMKM bakal bina UMKM agar siap ekspor. Hanya saja memang perlu upaya dalam memenuhi ketentuan standar kualitas ekspor” ujar Syamsudin.

Pemenuhan ketentuan standar ekspor memang menjadi tantangan berat, memerlukan persyaratan HACCP.

Terkait kunjungan Dubes Uzbekistan ke Belitung, Syamsudin terangkan karena kerja sama bisnis antara Belitung-Bukhara didukung oleh kerja sama antar pemerintah, maka bisa mempermudah produk-produk UMKM.

Dikatakannya lagi, kedatangan Duta Besar Uzbekistan meyakinkan produk UMKM Belitung. Yang menurut Dubes, secara kualitas bagus dan halal, sehingga produk Belitung memiliki peluang yang mendunia.

“Tinggal persyaratan agar ekspor memenuhi kriteria, misalnya dari kemasannya,” ujar Syamsudin. (Arya)


Yuk, ikutin terus perkembangan informasi seputaran Belitong melalui media online belitongbetuah.com atau cukup meng-klik link Fanpage Facebook -nya Belitong Betuah yang selalu menyajikan berita terlengkap seputaran Belitong yang kami update…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *