Aan Canangkan Edukasi Dan Literasi Investasi, Agar Terhindar Investasi Bodong

oleh -

Belitung Timur, belitongbetuah.com – Bupati Belitung Timur, Burhanudin (Aan) canangkan edukasi dan literasi pada seribu ASN di Kabupaten Belitung Timur untuk meningkatkan pemahaman investasi di pasar modal, Jumat (6/10/2023)

‘’Saat ini seperti yang kita tahu banyak orang sedang bergairah untuk melakukan investasi, termasuk juga para ASN Beltim. Di samping itu tidak sedikit tawaran investasi bodong,’’ kata Aan saat memenuhi undangan Peresmian Galery Investasi Digital (GID) Bursa Efek Indonesia (BEI) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Beltim.

Baca Juga: Masyarakat Beltim Harus Mencintai Dan Melestarikan Budaya Daerah

“Oleh karena itu akan kita buat GID di kantor kita. Nah, nanti akan diberikan edukasi dan literasi pasar modal kepada para ASN serta masyarakat yang memiliki minat terhadap investasi, tanpa harus datang jauh-jauh ke Jakarta,” jelasnya.

Pasar Modal merupakan salah satu instrumen keuangan yang sangat strategis dalam pembangunan ekonomi.

Baca Juga: Budaya Lokal Adalah Aset Bangsa

Pemahaman yang baik akan pasar modal dapat membantu dalam mengambil keputusan finansial yang bijak dan berkelanjutan.

“Jadi ini merupakan kesempatan berharga, di mana ASN dan masyarakat akan berkesempatan untuk belajar dari para ahli dan praktisi pasar modal, yang akan memberikan wawasan mendalam tentang konsep, prosedur, dan manfaat dari berinvestasi di pasar modal, “ katanya.

Dengan diberikannya pengetahuan dalam mengelola dan mengembangkan keuangan, dengan begitu para ASN dan masyarakat Beltim bisa kontribusi positif terhadap pembangunan ekonomi, sekaligus memangkas disparitas (perbedaan) ekonomi antar wilayah di Beltim. (Arya)


Yuk, ikutin terus perkembangan informasi seputaran Belitong melalui media online belitongbetuah.com atau cukup meng-klik link Fanpage Facebook -nya Belitong Betuah yang selalu menyajikan berita terlengkap seputaran Belitong yang kami update…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *