Jelang Pemilu 2024, Polres Beltim Gelar Simulasi Sispam Kota

oleh -

Belitung Timur, belitongbetuah.com – Dalam kesiapan pengamanan pemilu 2023-2024, Polres Belitung Timur (Beltim) menggelar Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) dalam rangka Operasi Mantap Brata Menumbing di halaman Polres Beltim, Senin (16/10).

Kegiatan simulasi ini dipimpin langsung Kapolres Beltim AKBP Arif Kurniatan yang dihadiri Bupati Beltim Burhanudin ( Aan).

IMG-20240621-WA0024

Kapolres Beltim AKBP Arif Kurniatan mengatakan simulasi Sispam Kota sebagai bentuk kesiapan sekaligus langkah strategis untuk menjaga keamanan selama proses tahapan Pemilu secara nasional tahun 2024.

Simulasi tersebut merupakan rangkaian dalam tahapan Operasi Mantap Brata 2023- 2024. Tujuannya untuk mengetahui potensi apa saja yang terjadi selama pelaksanaan tahapan pengamanan pemilu.

“Kemudian kita mengetahui cara penanganan hingga penggunaan kekuatan polisi pada saat eskalasi meningkat. Dalam kondisi apapun kita harus siap mengamankan Pemilu,” katanya.

Dijelaskan, dalam Operasi Mantap Brata Menumbing 2023-2024 melibatkan sebanyak 372 personil kepolisian serta mendapatkan bantuan dari Brimob.

Sementara itu, Bupati Beltim Burhanudin (Aan) menyampaikan, kegiatan ini dilakukan untuk menciptakan keamanan, kelancaran dan ketertiban pada setiap tahapan serentak Pemilu dengan memaksimalkan persiapan personel dalam pengamanan pemilu serentak 2024.

Untuk itu, ia mendukung upaya jajaran Kepolisian terhadap pengamanan pelaksanaan Pemilu, sebagai upaya menjaga situasi dan kondisi masyarakat hingga pelaksanaan Pemilu 2024.

Sebutnya, situasi dan kondisi kamtibmas yang kondusif merupakan syarat utama menyelenggarakan pemilu, walaupun daerah ini masih terjaga dengan baik. Tentunya diharapkan tindakan pencegahan lebih baik dari pada berhadapan dengan aksi yang merusak.

“Untuk itu, kita menghimbau agar KPU, Bawaslu dan semua pihak untuk saling menjaga situasi dan kondisi kamtibmas dengan baik di Beltim,” imbuh Aan. (Arya)


Yuk, ikutin terus perkembangan informasi seputaran Belitong melalui media online belitongbetuah.com atau cukup meng-klik link Fanpage Facebook -nya Belitong Betuah yang selalu menyajikan berita terlengkap seputaran Belitong yang kami update…

Sumber: Diskotikdansa Beltim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *