Paling Cepat 1 November, Bonus Atlet Yang Dapat Mendali Dalam Porprov VI, Akan Ditransfer

oleh -

Belitung, belitongbetuah.com – Bonus atlet berprestasi pada Porprov VI 2023 lalu, yang berlangsung di Bangka Barat akan diberikan secepat mungkin oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung.

Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kabupaten Belitung, Sukaria mengatakan, di Porprov VI lalu, Belitung meraih posisi keenam dengan total raihan 126 medali, terdiri dari 19 medali emas, 34 perak, dan 73 perunggu.

Masing-masing atlet akan mendapatkan bonus yang berbeda-beda. Untuk mendali emas, akan diberikan bonus senilai Rp30 juta, perak Rp20 juta dan perunggu Rp. 10 juta.

Besaran bonus yang diterima sudah disusun dalam draf SK Bupati dan SK Kepala Dispora Kabupaten Belitung oleh tim verifikasi.

“Tim tersebut terdiri dari unsur masyarakat olahraga, masyarakat pendidikan, dan unsur KONI Belitung,” jelas Sukaria, saat ditemui di ruang kerjanya pada Kamis ( 26/10).

Ia juga menyampaikan, untuk pelatih dan atlet beregu ada aturan tersendiri.

“ Sekarang draf surat keputusan (SK) sudah diajukan kepada Bupati Belitung, dan akan segera disetujui,” jelasnya, seraya menyebutkan bila daftar pelaksanaan anggaran (DPA) sudah terbit pada (23/10/) lalu.

Lebih lanjut ia mengatakan, paling cepat bonus atlet akan ditransfer pada 1 November 2023. Sebelumnya, sosialisasi bonus atlet berprestasi sudah dilakukan, dengan mengundang KONI dan ketua-ketua pengkab yang atletnya meraih medali.

Jadi, saat ini tinggal menunggu tandatangan Bupati Belitung, “Begitu SK sudah ditandatangani, kemungkinan Jumat pagi, secepatnya akan direalisasikan. Jadi dari rapat, kami ambil kesepakatan dengan bagian keuangan dispora, kalau SK sudah selesai, 1 November siap ditransfer,” katanya.

Sambil menunggu tandatangan Bupati Belitung, pihaknya, masih merancang penyerahan secara simbolis. “Kami masih menunggu SK bupati untuk legalitasnya,” ucap Sukaria. (Arya)


Yuk, ikutin terus perkembangan informasi seputaran Belitong melalui media online belitongbetuah.com atau cukup meng-klik link Fanpage Facebook -nya Belitong Betuah yang selalu menyajikan berita terlengkap seputaran Belitong yang kami update…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *