Pawai Pembangunan Akhir Bulan Akan Digelar

oleh -

Tanjungpandan, belitongbetuah.com – Pawai pembangunan dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda yang dilaksanakan pada (31/10), persiapannya sudah 90 persen, tinggal panggung kehormatannya saja.

Hal itu disampaikan Tamrin, Kepala Bidang Layanan kepemudaan, Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis ( 26/10).

IMG-20240621-WA0024

Pada perhelatan tahun ini, mengusung “Melalui Semangat Sumpah Pemuda Mari Kita Sukseskan Tekad dan Gerakan Dalam Berkarya Membangun Belitung”.

Disampaikan Tamrin, total hadiahnya, Rp. 80,4 juta. Untuk peserta pawai sendiri ujar Thamrin pihaknya tidak membatasi. Hingga saat ini peserta yang sudah mendaftar sebanyak 161 peserta dari berbagai kategori.

Pawai pembangunan akan mulai sekitar pukul 12.30 WIB. Untuk panggung kehormatan, di depan Kantor Pokja Wartawan Belitung, sama halnya dengan tahun lalu.

Setiap peserta jelas Tamrin lagi, tidak diperkenankan melakukan atraksi di depan panggung kehormatan. Dan kalau ingin menyerahkan bingkisan, cukup dilakukan oleh perwakilannya saja. Ini lebih dikarenakan untuk efektivitas waktu.

Selain itu, terjadi perubahan untuk titik bubar. Peserta pejalan kaki dan sepeda hias, yang semula direncanakan di Jalan Veteran dan di Jalan Merdeka, kini diganti titik bubarnya di halaman Gedung Nasional.

Sementara titik bubar motor hias, di Jalan Endek. Selanjutnya, di sepanjang Jalan Gegedek sampai depan pintu masuk Tanjung Pendam untuk titik bubar mobil hias.

“Jadi nanti peserta juga harus mengikuti persyaratan yang kami tetapkan, terutama kepada peserta kendaraan hias agar tetap mengikuti peraturan lalu lintas. Peserta harus tetap menggunakan helm dan dilarang knalpot racing. Kalau tidak standar akan langsung dipulangkan,” katanya.

Hal itu dilakukan agar tidak terjadi kendala, sehingga pawai pembangunan berjalan baik, serta menjadi hiburan bagi masyarakat maupun wisatawan yang datang ke Beliung. (Arya)


Yuk, ikutin terus perkembangan informasi seputaran Belitong melalui media online belitongbetuah.com atau cukup meng-klik link Fanpage Facebook -nya Belitong Betuah yang selalu menyajikan berita terlengkap seputaran Belitong yang kami update…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *