Tambah Dekat Dengan Masyarakat, Kantor Imigrasi Tanjungpandan, Luncurkan Simpor Versi 2

oleh -

Belitung, belitongbetuah.com – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Pandan kembangkan inovasi SIMPOR (Sistem Informasi Pelacakan Permohonan Paspor) versi 2 (dua), Senin (30/10/2023).

Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Pandan, Hendra Adhiwibowo, mengatakan, SIMPOR versi 2 resmi diluncurkan untuk mempermudah layanan permohonan Paspor di Kantor Imigrasi Tanjungpandan.

IMG-20240621-WA0024

Aplikasi Simpor Versi 2 ini dapat diakses pada laman https://simpor.imigrasitjq.com/Home/lacak atau dengan memindai secara langsung barcode yang diberikan oleh petugas kepada pemohon pada saat selesai proses foto dan wawancara di Kantor Imigrasi Tanjungpandan.

Hanya dengan memasukkan nomor permohonan, pemohon paspor bisa melacak sendiri proses tahapan pengajuan paspornya, dan keunggulan dari pengembangan aplikasi Simpor versi kedua ini.

Lanjutnya, ketika Paspor telah siap diambil, maka secara otomatis akan mengirimkan SMS pemberitahuan kepada pemohon bahwa paspornya telah selesai dan siap untuk di ambil.

Hendra menjelaskan, aplikasi SIMPOR telah ada sejak tahun 2019 lalu. Kegunaannya sebagai aplikasi yang dapat digunakan Pemohon untuk melacak tahapan permohonan paspornya.

Namun seiring perkembangan yang ada dan untuk menjangkau masyarakat yang minim akses internet dan kesulitan mengakses halaman SIMPOR, maka aplikasi ini dikembangkan dengan menambahkan fitur pemberitahuan yang dikirimkan melalui SMS ke nomor Pemohon ketika paspornya telah selesai.

“Kami selalu ingin dekat dengan masyarakat dengan memberikan pelayanan yang terbaik yang kami miliki. Target kami adalah para pemohon yang tidak memiliki kemampuan untuk mengakses internet yang disebabkan oleh minimnya koneksi internet yang ada di daerahnya, atau perangkat yang dimiliki tidak dapat digunakan untuk mengakses aplikasi ini, dan diharapkan dengan adanya SMS pemberitahuan ini pemohon tidak perlu khawatir lagi kapan paspornya selesai,” ujar Hendra dalam siaran persnya, Senin ( 30/10/2023). (Arya)


Yuk, ikutin terus perkembangan informasi seputaran Belitong melalui media online belitongbetuah.com atau cukup meng-klik link Fanpage Facebook -nya Belitong Betuah yang selalu menyajikan berita terlengkap seputaran Belitong yang kami update…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *