Pemkab Belitung, Lakukan Peluang Kerja Sama Dengan Pelita Air

oleh -

Belitung, belitongbetuah.com – Pemerintah Kabupaten Belitung, melakukan peluang kerja sama penerbangan domestik dengan maskapai Pelita Air dengan rute Tanjung Pandan – Jakarta pulang pergi.

Wakil Bupati Belitung, Isyak Merobie mengatakan, kerja sama tersebut dilakukan untuk meningkatkan penerbangan kunjungan wisatawan ke Negeri Laskar Pelangi.

Saat ini Pemda sendiri sedang bernegosiasi, menawarkan benefit, apa yang akan diberikan kepada pihak maskapai. “Misalnya paket kamar hotel dengan tiket yang dijadikan satu (bundling) sehingga lebih murah karena kalau beli terpisah-pisah maka akan lebih mahal,” kata Isyak di ruang rapat Pemkab Belitung, Rabu (15/11/2023).

Baca Juga: FKRB Melihat Foresta Tidak Ingin Berdamai, Terkait Konflik Dengan Masyarakat Membalong

Baca Juga: Belitung Dapat Dana Insentif Rp 12 Miliar, Untuk Apa Saja

Lebih lanjut ia mengatakan, garansi dan keuntungan yang diberikan ini bertujuan untuk meyakinkan pihak Pelita Air agar tertarik membuka rute penerbangan dari dan menuju Belitung.

Menurut Isyak, Pelita Air merupakan harapan bagi Belitung untuk kembali dengan penerbangan kelas premium dan medium. Terlebih layanan Pelita Air cukup bagus.

Keuntungan yang ditawarkan itu, akan disampaikan secara menyeluruh, sehingga mereka memiliki ketertarikan membuka rute penerbangan di Belitung.

“Ini menjadi pertimbangan mereka, yakinlah minimal 70 persen “load factor” jika terbang ke Belitung nanti pasti bisa terpenuhi,” katanya.

Karena itulah, Isyak menargetkan, maskapai tersebut mulai melayani rute penerbangan Tanjung Pandan – Jakarta di akhir Desember mendatang.

“Saya targetkan Desember akhir Pelita Air sudah terbang ke Belitung, kalau tidak bisa Januari tahun depan. Karena ini momentumnya adalah Nataru sangat tepat sekali,” pungkasnya. (Arya)


Yuk, ikutin terus perkembangan informasi seputaran Belitong melalui media online belitongbetuah.com atau cukup meng-klik link Fanpage Facebook -nya Belitong Betuah yang selalu menyajikan berita terlengkap seputaran Belitong yang kami update…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *