Babel Mart Hadir di Kelapa Kampit: Selain Tawarkan Belanja Hemat, Usung Konsep Baru

oleh -

Belitung Timur, belitongbetuah.com– Babel Mart, ritel moderen milik Pengusaha lokal, Vina Cristyn Ferani, kini hadir di Desa Senyubuk, Kelapa Kampit, Belitung Timur. Di buka pada Sabtu (2/12/2023), begitu usai acara Grand Opening langsung diserbu masyarakat yang berbelanja. Di sana, selain menawarkan belanja hemat, Babel Mart usung konsep baru. Apa itu?

Babel Mart tak hanya menjual produk-produk consumer goods, namun tersedia makanan yang siap saji. ‘’ Ada ayam goreng, sosis, siomay, bakpau dan lainnnya. Di depan kami kan alun-alunnya Kampit. Jadi, belanjanya bisa di sini, nongkrongnya di depan.”

IMG-20240621-WA0024

“ Karyawan kami harus bisa menggoreng ayam, sosis, menyiapkan bakpau. Jadi, pembeli yang datang, bisa belanja dan langsung menyantapnya,” ujar Vina.

Disampaikannya, Babel Mart lahir dari kata Babel, maksudnya Bangka Belitung. Dari sini, ia utarakan bahwasannya Babel Mart adalah dibuat orang Belitung, dan dihadirkan untuk seluruh masyarakat Belitung, baik Belitung Induk maupun Belitung Timur.

Karena itulah, Babel Mart mempunyai visi dan misi yakni hadir dengan memberikan manfaat dan kemudahan bagi seluruh masyarakat Belitung. Di samping, memberikan manfaat dan kemudahan untuk berbelanja, juga memajukan UMKM-nya.

“ Jadi, kami ada pojok UMKM. Walau sekarang space-nya belum banyak, tapi kami akan terus bekerja sama dengan pelaku UMKM yang ada di Kecamatan Kelapa Kampit.’’ tutur Vina lagi dalam sambutannya.

Tak hanya itu saja, dalam hal pemasaran produk-produk UMKM, Babel Mart akan membuat program promosinya. ‘’ Di mana kalau belanja di Babel Mart akan dapat potongan harga, untuk membeli produk-produk UMKM. Jadi, kami akan bantu dalam pemasaran,’’ ucap Vina.

Lanjutnya, mengingat Babel Mart memiliki prinsip take and give, lantaran sudah didukung oleh Masyarakat Belitung, “ Maka kami juga harus memberikan benefit. Selama ini sudah banyak kegiatan yang kami lakukan, contohnya pemberian beasiswa kepada 50 pelajar SD dan SMP yang berprestasi dan kurang mampu,’’ katanya, seraya menyebutkan karyawan Babel Mart, 100 % orang Kampit sendiri.

Hal lain yang Vina katakan, dengan adanya Babel Mart di Kelapa Kampit merupakan suatu bukti, bila toko ritel moderen lokal mampu bersaing dengan ritel-ritel moderen lain yang berasal dari luar. “ Untuk itu, kami ucapkan terima kasih banyak, atas dukungannya”.

Vina juga tekankan, kehadiran Babel Mart, bukan untuk bersaing atau menjadi kompetitor. “ Kehadiran kami tak ingin mematikan toko-toko kelontong, kami datang untuk melengkapi pilihan bapak ibu. Kami juga yakin kehadiran kami untuk memotivasi toko-toko tradisional agar bertransformasi menjadi toko moderen dengan pelayanan yang lebih baik,’’ tuturnya di hadapan para undangan.

Vina mengaku, alasan dirinya berekspansi ke Belitung Timur, disebabkan banyak permintaan supaya Babel Mart buka di sana. ‘’ Banyak permintaan dari warga, yang bertanya kapan Babel Mart buka di Belitung Timur. Kebetulan kami ada kesempatan, di lokasi yang menarik. Saya pikir sudah saatnya kita mulai berekspansi ke Belitung Timur. Jadi dalam tempo 2 bulan kita sudah Opening di sini, dan kami cukup senang, kami dapat lokasi strategis di depan alun-alun’’.

‘’ Nanti di bulan Januari atau Februari, kami akan Grand Opening, untuk cabang di Manggar. Sekarang lagi dalam proses pembangunan,’’ bebernya. (Yusnani)


Yuk, ikutin terus perkembangan informasi seputaran Belitong melalui media online belitongbetuah.com atau cukup meng-klik link Fanpage Facebook -nya Belitong Betuah yang selalu menyajikan berita terlengkap seputaran Belitong yang kami update…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *