Keberatan Soal Undangan Pelantikan Pj Bupati, Sekda Belitung Sampaikan Yang Ngundang Provinsi

oleh -

Belitung, belitong betuah.com — Pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan Yuspian, S. Sos., M.I.R sebagai Pj Bupati Belitung akan dilakukan pada Minggu pagi, (31/12/2023), pukul 08.00 wib hingga selesai, bertempat di Gedung Serba Guna, Kantor Bupati.

Hal itu dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, MZ Hendra Caya, SE, M.Si saat ditemui di ruang kerjanya pada Jumat sore (29/12). Agenda tersebut sambung Hendra merupakan kegiatan Provinsi, dalam hal ini Kabupaten hanya memfasilitasi tempat acara.

IMG-20240621-WA0024

‘’Jadi untuk undangan maupun susunan acaranya, Provinsi yang buat. Mereka yang mengundang, bukan kami. Kami hanya diminta menyediakan tempat dan perlengkapannya, serta Rohaniwan saja,” ujar Hendra.

Terkait undangan, Hendra merasa hal ini perlu diluruskan, sehubungan dengan adanya keberatan dari tokoh masyarakat, mengenai undangan pada acara pelantikan itu. Mereka menilai beberapa orang yang diundang, atas nama tokoh masyarakat tersebut, kurang pas.

“Tadinya, mereka mengira kami yang membuat undangan, padahal undangan itu dari Provinsi.”

“Awalnya juga acara di mulai jam 9. Tapi saya katakan, kalau kami ada kegiatan, sehingga Gubernur minta dimajukan, jadi jam 8,’’ tambah Hendra.

Kebetulan pada Minggu pagi, Pemkab Belitung mengadakan Gowes dan Jalan Santai, di Tanjungpendam, sebuah event bagi Sanem dan Isyak betare/pamitan kepada masyarakatnya. Pada Minggu pagi itu pun, Pak Sanem dan Pak Isyak setelah membuka acara Gowes, langsung ke Gedung Serba Guna untuk menghadiri acara pelantikan Pj Bupati.

“Kemudian, selesai acara pelantikan, mereka berdua balik lagi ke Tanjungpendam,’’ terangnya lagi.

Untuk acara Betare sendiri, di hari yang sama, malamnya di adakan di Bundaran Satam. ‘’ Malam puncaknya itu, masih merupakan acara Pak Sanem dan Pak Isyak. Mereka betare dengan masyarakatnya,” kata Hendra. (Yusnani)


Yuk, ikutin terus perkembangan informasi seputaran Belitong melalui media online belitongbetuah.com atau cukup meng-klik link Fanpage Facebook -nya Belitong Betuah yang selalu menyajikan berita terlengkap seputaran Belitong yang kami update…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *