Agenda Pertama Pj Bupati Belitung, Lakukan Konsolidasi Internal

oleh -

Belitung, belitong betuah.com — Yuspian S. Sos, M.I.R resmi dilantik sebagai Pj Bupati Belitung. Acara pelantikannya dilakukan pada Minggu pagi, 31 Desember 2023 oleh Pj Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Safrizal ZA, di Gedung Serba Guna, Pemkab Belitung.

Ditemui usai acara, Yuspian mengatakan jabatan ini baginya merupakan amanah besar. Di depannya, sudah ada hal-hal yang menjadi konsentrasinya, seperti di sampaikan Pj Gubernur dalam sambutannya. Arahan mengenai kaitan dengan Pemilu, inflasi, stunting dan kemiskinan ekstrem.

IMG-20240621-WA0024

Sehubungan dengan persoalan tersebut, ia sampaikan, ‘’ Agenda pertama yang akan dilakukan segera melakukan konsolidasi internal. Itu yang paling penting. Karena Bupati inikan di bantu semua tim yang ada di perangkat daerah. Jadi, kita akan membagi konsentrasi dalam melakukan konsolidasi, pertama kelompok OPD.’’

‘’ Kemudian OPD itu terbagi. Ada yang OPD kewilayahan. Kewilayahan ini, khusus para Camat, Lurah, Kepala Desa. Itu masuk dalam cluster tersebut. Selanjutnya, seluruh OPD, kemudian ada cluster Muspida, serta termasuk cluster khusus untuk Pemilu. Jadi 4 kelompok ini dulu yang coba kita konsolidasikan. Yang paling utama adalah mengetahui kondisi ekstrem. Hal krusial yang muncul dalam isu setiap cluster tadi,’’ beber Yuspian.

Untuk mulai tugasnya sebagai Pj Bupati, ia katakan jabatan Bupati tidak kenal hari libur. Setelah pelantikan hari ini, besok sudah akan menjalankan tugas. ‘’ Ini, akan ada perayaan-perayaan. Mudah-mudahan berjalan lancar, dan tidak ada hal yang mengkhawatirkan kita. Jadi, hari ini dilantik, besok kita mulai bertugas. Tapi kalau secara formal, karena hari kerja dimulai tanggal 2,’’ katanya.

Yuspian mengaku sebelum menjabat sebagai Pj Bupati, dirinya sudah mengamati situasi dan kondisi di Belitung. ‘’ Yang paling mudah itu dari media. Makanya, kawan-kawan media ini sangat membantu, setidaknya tahu isu-isu yang mengemuka, itu kita monitoring,’’ tuturnya.

Namun sebaik-baiknya ketika kita berada di luar, tidak sebaik saat kita melihat langsung, pasalnya tahu dengan jelas kasus per per kasus. “ Kita analisa. Untuk persiapan Pemilu sepertinya sudah di track nya, masyarakat kondusif. Mungkin tadi yang jadi catatan Pj Gubenur, terkait pengendalian inflasi. Memang kita daerah kepulauan ini riskan.’’

“Kemandirian pangan, bahan pokok kita berasal dari luar. Keadaan cukup menghambat jalur logistik dan lain-lain, itu pengaruh semua. Mungkin itu yang perlu pengendalian,’’ pungkasnya. (Yusnani)


Yuk, ikutin terus perkembangan informasi seputaran Belitong melalui media online belitongbetuah.com atau cukup meng-klik link Fanpage Facebook -nya Belitong Betuah yang selalu menyajikan berita terlengkap seputaran Belitong yang kami update…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *