Tingkatkan Koordinasi dan Sinergitas, DPRD Belitung Adakan Rapat Bersama Pj Bupati

oleh -

Belitung, belitongbetuah.com — Seperti di ketahui pada 31 Desember 2023, Yuspian, S.Sos, M.I.R dilantik menjadi Pj Bupati Belitung. Sehubungan hal itu, untuk meningkatkan koordinasi dan sinergitas dalam rangka penyelenggaraan Pemerintahan, DPRD Belitung adakan pertemuan pada Senin (8/1/2024) bertempat di Ruang Bamus.

Idrianto Anggota Komisi II DPRD Belitung, ditemui usai acara menerangkan bila agenda pertemuan dengan Pj Bupati membahas isu- isu strategis berkaitan dengan kondisi Belitung terkini.

IMG-20240621-WA0024

“Kawan- kawan sampaikan banyak hal. Mulai dari kesehatan, inflasi, masalah penerbangan. Respons beliau cukup baik. Berkaitan dengan itu, nanti beliau akan melakukan upaya- upaya tindakan dan berkoordinasi dengan DPRD,” terangnya.

Lebih spesifiknya lanjut Idrianto lagi, khusus bidang kesehatan, dikemukakan mengenai masalah tenaga medis, program sehati yang belum maksimal, selanjutnya Mess Belitung yang ada di Jakarta.

“Kita beri masukan ke beliau untuk menggratiskan program sehati yang mandiri, yang berbayar. Secara pribadi saya sampaikan, Mess tersebut untuk kebutuhan masyarakat Belitung yang ingin berobat. Kita berharap, supaya tidak ada kesan, Pemerintah berbisnis dengan rakyatnya,” tukas Idrianto.

Pertemuan tersebut, sebenarnya dimaksudkan lebih kepada silaturahmi, saling mengenal. “ Sekaligus tadi kita memberikan informasi- informasi kepada beliau, supaya kita bisa bersinergi,” ujar Idrianto.

Apalagi sebutnya, Pejabat Bupati ini merupakan sosok yang tidak punya ikatan emosional dengan partai politik. “ Karena beliau ini murni dari birokrasi. Beliau juga layak dan patut untuk Belitung.

“Walaupun banyak orang berasumsi atau berpikir kalau beliau di ragukan. Tapi kami berkomitmen akan mendukung beliau, selama itu untuk kepentingan dan kebaikan bagi masyarakat Belitung,” ungkap politisi Partai Golkar itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *