Terkait Tuntutan Masyarakat, DPRD Belitung Ajak 3 Orang Perwakilan ke Pusat

oleh -

Belitung, belitongbetuah.com – Masyarakat Membalong menuntut agar izin PT. Foresta Lestari Dwikarya dicabut. Ini tuntutan maksimal. Tuntutan minimumnya, plasma 20 % di lahan HGU.

Dari paparan perwakilan masyarakat dalam audiensi yang dilakukan di Ruang Bamus DPRD, mengenai persoalan- persoalan yang terjadi terhadap perusahaan tersebut, DPRD Belitung sepakat akan mengajak dan memfasilitasi 3 orang perwakilan masyarakat berangkat ke Kementrian Pertanian.

IMG-20240621-WA0024

Hal yang sama juga di katakan oleh Pj Bupati Belitung Yuspian, terkait permintaan tersebut.

“Kita akan memproses ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dimana nanti secara teknisnya akan mengajak 3 orang perwakilan masyarakat untuk bersama-sama menemui pihak yang berwenang.”

Baca Juga: Tingkatkan Koordinasi dan Sinergitas, DPRD Belitung Adakan Rapat Bersama Pj Bupati

Baca Juga: Penyebab Tingginya Inflasi Belitung, 80% Komoditas di Pasaran Dari Luar

“Kita nanti akan sama-sama berangkat ke Jakarta sama anggota dewan juga, biar nanti mendengar seperti apa persoalan ini, terkait pencabutan izin,” katanya.

Selanjutnya, mengenai 11 orang rekan-rekan yang sedang menghadapi proses hukum, sebagai Ketua Forkopimda, dirinya akan segera melakukan rapat koordinasi. Pembahasan katanya akan dilakukan sebelum vonis pengadilan terjadi.

“Nanti kita akan menghadirkan seluruh pihak terkait, dalam hal ini penegak hukum, baik itu Ketua Pengadilan, Kejaksaan Negeri, termasuk TNI/Polri,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Belitung, Ansori mengatakan, dengan mengajak 3 orang perwakilan ke Kementerian, supaya mereka tahu seperti apa mekanisme pencabutan izin tersebut. Keberangkatan itu dijadwalkan, Rabu (10/1/2024).

Untuk biaya tiket keberangkatan akan diakomodir oleh anggota DPRD dari Dapil Membalong. Sedangkan penginapan dan biaya transportasi akan ditanggung oleh Pemerindah Daerah. (Arya)


Yuk, ikutin terus perkembangan informasi seputaran Belitong melalui media online belitongbetuah.com atau cukup meng-klik link Fanpage Facebook -nya Belitong Betuah yang selalu menyajikan berita terlengkap seputaran Belitong yang kami update…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *