Pernikahan Dini Pengaruhi Anak Putus Sekolah, Termasuk Pada Kemampuan Ekonomi Di Beltim

oleh -

Belitung Timur, belitongbetuah.com – Tradisi Pernikahan dini merupakan salah satu faktor yang memberikan dampak terjadinya anak putus sekolah termasuk berdampak pada kemampuan ekonomi yang tidak memadai.

Bupati Belitung Timur, Burhanudin (Aan) menjelaskan, tidak sedikit anak-anak yang putus sekolah atau drop out termasuk anak menikah usia dini dan faktor ekonomi keluarga.

IMG-20240621-WA0024

“Guru-guru sebelum mengajar kenali dulu kultur budaya setempat dan kenali siapa yang dididik,” kata Aan dalam seminar sebagai narasumber, berlangsung di SMA Negeri 1 Manggar, Senin (22/1/2023)

Hal ini merupakan strategi pembelajaran di sekolah yang ampuh untuk membangun dan mengembangkan pendidikan multikultural yang lebih baik.

Masih di tempat yang sama, Kepala Sekolah SMAN 1 Manggar Sabarudin mengatakan, peran guru atau tenaga pendidik sangat penting dalam mendidik generasi muda agar memiliki karakter yang kuat.

“Memperkuat pendidikan karakter dalam bingkai merdeka belajar, peran guru atau tenaga pendidik sangat penting dalam mendidik generasi muda agar memiliki karakter yang kuat,” ujarnya

Untuk memperkuat karaker pihaknya melihat unsur karakter sangat penting dalam membentuk generasi muda di tengah-tengah perbedaan. Karena itu, guru harus punya pemahaman yang baik bagaimana melaksanakan program kebhinekaan di sekolah atau di lingkungan yang keras. (Arya)


Yuk, ikutin terus perkembangan informasi seputaran Belitong melalui media online belitongbetuah.com atau cukup meng-klik link Fanpage Facebook -nya Belitong Betuah yang selalu menyajikan berita terlengkap seputaran Belitong yang kami update…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *