Rarusan Personil Polres Belitung Diturunkan Untuk Pengaman TPS Pemilu 2024

oleh -

Tanjungpandan, belitongbetuah.com – Polres Belitung turunkan ratusan personil untuk mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024.

“Kami menerjunkan 195 personil untuk mengamankan sebanyak 547 lokasi TPS Pemilu 2024,” kata Kapolres Belitung AKBP Didik Subiyakto usai memimpin Apel Pergeseran Pasukan Personil Polres Belitung dalam Rangka Pengamanan TPS Pemilu 2024, pada Senin (12/2/2024).

IMG-20240621-WA0024

Selain itu, Polres Belitung juga mendapatkan BKO (Bantuan Kendali Operasi) personil dari Polda Bangka Belitung sebanyak 100 orang untuk penguatan pasukan di Mako Polres Belitung dan Mako Polsek Tanjung Pandan.

Jelasnya untuk sistem pengamanan TPS telah dibagi ke dalam beberapa skenario berdasarkan tingkat kerawanan masing-masing TPS mulai dari kategori aman, rawan, dan sangat rawan.

Jadi apabila TPS dengan kategori aman maka satu personel ditugaskan untuk mengamankan sebanyak tiga lokasi. Sedangkan TPS dalam kategori rawan, maka satu personel ditugaskan mengamankan dua lokasi TPS.

Sedangkan untuk TPS kategori rawan satu personel mengamankan satu lokasi TPS seperti di Pulau Sumedang dan Selat Nasik termasuk TPS khusus di Lapas Kelas II B Tanjungpandan.

Personel yang digeser tersebut akan bertugas mengamankan TPS mulai hari pemungutan suara Pemilu 2024 sampai bergesernya surat suara dan kotak suara Pemilu 2024 ke kantor kecamatan setempat.

Untuk anggota pengaman TPS Pemilu 2024 pada H+1 pemungutan suara sudah bergeser akan diganti dengan petugas pengamanan penghitungan suara di kantor kecamatan.

Sehingga diharapkan pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif. Pesannya kepada seluruh anggota agar dapat menjalankan tugas dengan baik jaga kondisi dan situasi yang kondusif kenali mitra kerja di sana (TPS) baik seperti anggota Linmas dan KPPS. (Arya)


Yuk, ikutin terus perkembangan informasi seputaran Belitong melalui media online belitongbetuah.com atau cukup meng-klik link Fanpage Facebook -nya Belitong Betuah yang selalu menyajikan berita terlengkap seputaran Belitong yang kami update…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *