Pj Bupati Yuspian, Cek TPS, Pastikan Kesiapan Pemilu

oleh -

Tanjungpandan, belitongbetuah.com – Pejabat Bupati Belitung, Yuspian mengecek kesiapan H-1 di beberapa tempat pemungutan suara (TPS) jelang hari pencoblosan pada 14 Februari 2024.

Pemantauan persiapan TPS Pemilu dilakukan dalam 3 rombongan yang masing-masing mendatangi 14 TPS, berangkat menggunakan BUS sesuai rute yang telah tetapkan.

IMG-20240621-WA0024

Ketiga rombongan itu masing-masing dipimpin oleh Pj Bupati Belitung, Yuspian, Sekretaris Daerah, MZ Hendra Caya, dan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Bakri Hauriansyah.

Pemantauan dilakukan guna memastikan logistik, panitia dan kondisi TPS serta persiapan mengantisipasi semua situasi yang terjadi, termasuk terjadi hujan.

Setelah melakukan pemantauan, menurutnya berbagai persiapan sudah yang dilakukan sesuai tahapan sudah 80 – 90 persen. Hanya saja, TPS Aik Ketekok terdapat kamera pengintai di belakang bilik suara.

“TPS Aik Ketekok kami lihat, karena rumah tempat tinggal ada kamera di belakang bilik, kami minta ditutup. Intinya, memastikan semuanya sudah siap,” ujarnya.

Tak hanya itu, ia juga menghimbau agar anggota KPPS Pemilu 2024 dapat menjaga kondisi kesehatan dan stamina tubuh. Menurutnya anggota KPPS Pemilu 2024 memiliki tugas dan tanggung jawab yang cukup besar sebagai penyelenggara pemilu. Sebutnya, anggota KPPS Pemilu 2024 merupakan pekerjaan yang marathon.

Mengingat seperti periode sebelumnya, pemilu kali ini cukup panjang, tutur Yuspian. Lanjutnya, pada tahun ini juga nantinya ada Pilkada. Dalam hal ini, Pemerintah daerah beserta jajaran Forkopimda siap mendukung tugas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Belitung dalam menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024.

Lebih lanjut ia katakan, potensi kendala yang dihadapi adalah faktor cuaca. Terkait hal tersebut, panitia pasti sudah lebih awal mempersiapkannya dan antisipasi keadaan di lapangan.

“Semua persiapan laporan dari penyelenggara khususnya KPU Belitung semuanya sudah sesuai dengan schedule yang sudah tepat termasuk antisipasi-antisipasi di lapangan,” pungkasnya. (Arya)


Yuk, ikutin terus perkembangan informasi seputaran Belitong melalui media online belitongbetuah.com atau cukup meng-klik link Fanpage Facebook -nya Belitong Betuah yang selalu menyajikan berita terlengkap seputaran Belitong yang kami update…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *