Mirza Pertanyakan Sejauh Mana Pemerintah Atasi Kemiskinan di Belitung

oleh -

Tanjungpandan, belitongbetuah.com – Ketua Bapemperda DPRD Kabupaten Belitung, Mirza Dallyodi minta Pemerintah meninjau ulang sejauh mana fungsi Pemerintah untuk memotivasi masyarakat keluar dari kemiskinan. Sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan, di samping pendidikan dan ilmu pengetahuan yang cukup.

Hal itu ia katakan saat pembacaan jawaban pengusul atas pendapat Bupati Belitung terhadap penyampaian, penjelasan 2 Raperda inisiatif DPRD tentang Pemberdayaan Seniman dan Olahragawan serta Penanggulangan Kemiskinan.

IMG-20240621-WA0024

Sebutnya, Belitung daerah yang kaya raya. Jadi, tidak ada sejarah orang miskin di Belitung. Dari Raperda inisiatif DPRD tersebut, ia menilai harus ada letak tanggung jawab kerja dan hati nurani wakil rakyat sebagai Pemerintah untuk masa depan masyarakat.

Lebih lanjut ia sampaikan, banyak orang datang ke Belitung, berkreasi dan berinovasi. Mereka mampu hidup dan mengambil uang Belitung untuk dibawa keluar. “ Lantas kita lupa dengan masyarakat Belitung yang harus diberdayakan, sehingga juga harus bisa menikmati apa yang disediakan alam Belitung,” tukasnya.

‘’Pak Pj Bupati, kita lihat tenda-tenda biru depan kolong keramik, hampir permanen. Sudah pakai baja ringan. Sudah berapa kali kita bicarakan ini, kita tidak bisa melihat keindahan Kulong Keramik. Siapa mereka. Bukan orang Belitung itu,’’ kata Mirza Dallyodi sambil menyebut PJ Bupati, Senin (26/02/2024)

Singgungnya, tiap hari lewat di situ,” Enggak tahu OPD mana yang bertanggung jawab dengan itu, sehingga jadi kelihatan kumuh. Kelihatan itu, sampai jadi beranak inap di situ, mau jadi apa Belitung kalau kita cuma cuek-cuek aja’’.

Dijelaskannya, penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Belitung merupakan kewajiban pemerintah daerah dalam membentuk dan menerapkan peraturan perundang-undangan sesuai kewenangannya, berdasarkan ketentuan pasal 213 undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah. (Arya)


Yuk, ikutin terus perkembangan informasi seputaran Belitong melalui media online belitongbetuah.com atau cukup meng-klik link Fanpage Facebook -nya Belitong Betuah yang selalu menyajikan berita terlengkap seputaran Belitong yang kami update…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *