Kantor Unit Siaga SAR Tanjung pandan, Diresmikan Kepala Basarnas

oleh -

Tanjungpandan, belitongbetuah.com – Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Kusworo menambah Kantor Unit Siaga SAR (USS) Tanjungpandan untuk mempercepat proses pencarian bila ada kejadian.

‘’Kami juga akan memperkuat alut-alut untuk memperkuat siaga ini,’’ Kata Marsekal Madya TNI Kusworo kepada awak media usai meresmikan Kantor USS Tanjungpandan, Selasa (5/3/2023) di area pelabuhan Perindo Tanjungpandan.

IMG-20240621-WA0024

Sebutnya, dengan diresmikannya USS Tanjungpandan secara otomatis akan mempercepat pencarian di wilayah ini. Apalagi sepanjang tahun 2023 tambahnya, khusus wilayah Provinsi Bangka Belitung penanganan didominasi di wilayah laut.

Mencapai angka 80 persen, sehingga dibutuhkan kekuatan personil serta dukungan alusista yang memadai untuk melakukan operasi. ‘’Di sini sudah ada Rigid Inflatable Boats (RIB), jadi nanti akan kami tambah lagi Rigid Bouyancy Boats (RBB) untuk memperkuat operasi laut,’’ ujarnya.

Dikatakannya lagi, ke depannya dia berharap USS Tanjungpandan dibangun Pos SAR. Tujuannya untuk menambah kesiapan dan kesigapan personil Basarnas dalam memberikan pelayanan dan pertolongan dalam setiap operasi dilaksanakan. (Arya)


Yuk, ikutin terus perkembangan informasi seputaran Belitong melalui media online belitongbetuah.com atau cukup meng-klik link Fanpage Facebook -nya Belitong Betuah yang selalu menyajikan berita terlengkap seputaran Belitong yang kami update…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *