Dukung Kementan Capai Swasembada, Beltim Gerakan Program Yuk Betanam Padi

oleh -

Belitung Timur, belitongbetuah.com – Dukung Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI) untuk mencapai swasembada produksi beras nasional dan maksimalkan produksi pertanian, Pemerintah Kabupaten Belitung Timur gelar “Yuk Betanam Padi” di Lokasi Persawahan Danau Nujau Desa Gantung, Sabtu (15/06/24).

Prinsip dilaksanakan kegiatan ini adalah semangat gotong royong dan kebersamaan masyarakat dalam memberdayakan sektor pertanian, khususnya berkontribusi dalam mendukung peningkatan produksi pertanian secara keseluruhan dan dapat memberikan dampak positif yang besar bagi kesejahteraan petani lokal.

IMG-20240621-WA0024

“Ini kesempatan emas bagi kita semua untuk memberdayakan sektor pertanian, khususnya dalam mendukung kebijakan pemerintah pusat untuk mencapai swasembada produksi beras nasional,” ujar Burhanudin yang kerap disapa Aan.

“Selaku Kepala Daerah, saya berharap kegiatan ini akan memberikan dampak positif yang besar bagi kesejahteraan petani kita,” tambahnya.

Untuk petani, turut diberikan bantuan alat dan mesin pertanian Hand Sprayer sebanyak 14 unit, Hand Traktor sebanyak 10 unit dan Traktor Crawler sebanyak 1 unit. Peralatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas dalam proses pertanian, baik di sektor tanaman pangan maupun hortikultura.

Atas bantuan tersrbut, Aan berpesan kepada para petani untuk terus belajar, mengembangkan diri, dan berinovasi demi meningkatkan kualitas hasil pertanian.

“Dukungan dari Kementerian Pertanian hanya merupakan awal dari perjalanan panjang kita dalam membangun pertanian”.

“Tunjukkanlah bahwa dengan semangat, kerja keras dan kerjasama, kita mampu berinovasi dan meningkatkan kualitas hasil pertanian kita,” kata Aan. (Arya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *