Ketua DPRD Belitung Menilai Adanya Penyeludupan Timah Ilegal, Karena Pengawasan Dilemahkan

oleh -

Tanjungpandan, belitongbetuah.com – Heboh, adanya penyeludupan timah ilegal dari Pelabuhan Tanjung Ru, yang diangkut dalam mobil truk bermuatan babi beberapa waktu lalu, di nilai oleh Ketua DPRD Kabupaten Belitung Ansori karena pengawasan dilemahkan.

Menurutnya, penyeludupan tidak akan lolos kalau memang pengawasan dilakukan. Untuk itu, politisi PDI Perjuangan tersebut meminta kepada aparat yang berwenang agar pengawasan harus lebih ditingkatkan.

IMG-20240621-WA0024

Apalagi pengiriman barang seperti itu, seharusnya ada aturan mainnya yang sesuai dengan prosedur. Karenanya, mereka yang melanggar harus ditindak termasuk penyeludupan timah yang sempat lolos beberapa kali.

Pasalnya, tindakan penyeludupan seperti itu akan merugikan semua pihak. “Tidak ada pajak yang dibayar, karena sudah jelas tidak memenuhi prosedur,” kata Ansori kepada awak media usai sidang paripurna, Senin (24/6/2024).

Upaya untuk menggagalkan penyeludupan selanjutnya, ia meminta aparat yang berwenang harus meningkatkan pengawasan yang lebih dari selapis dan mereka yang bekerja harus sesuai aturan.

‘’Pengawasnya mungkin belum terkoneksi antar instansi yang berwenang, akhirnya dimanfaatkan oleh yang tidak bertanggung jawab,” tukasnya.

Ia pun menekankan kepada dinas terkait, ke depannya tidak terjadi lagi. Sebab, penyeludupan merupakan tindakan kejahatan yang merugikan masyarakat. (Arya)


Yuk, ikutin terus perkembangan informasi seputaran Belitong melalui media online belitongbetuah.com atau cukup meng-klik link Fanpage Facebook -nya Belitong Betuah yang selalu menyajikan berita terlengkap seputaran Belitong yang kami update…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *