10 Pasang Finalis Bujang Dayang Belitung 2024, Kunjungi Diskominfo Untuk Pembekalan Literasi Digital

oleh -

Tanjungpandan, belitongbetuah.com – 10 pasang finalis bujang dan dayang Belitung Tahun 2024 mengunjungi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belitung dalam rangka pembekalan terkait literasi digital.

Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belitung, Zainal Harison, menjelaskan pentingnya pengetahuan, wawasan dan kecakapan dalam memanfaatkan media digital sejak dini bagi setiap orang yang berinteraksi di ruang digital agar terhindar dari kejahatan cyber, perundungan hingga jeratan Undang-Undang ITE.

IMG-20240621-WA0024

” Di era digitaliasi saat ini penting bagi kita untuk memahami literasi digital sejak dini agar terhindar dari kejahatan siber, perundungan hingga jeratan UU ITE ” kata Zainal, Kamis (27/06/2024) di Ruang Pertemuan B-Smart, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belitung.

Menurutnya, setiap orang yang berinteraksi di dunia digital sebaiknya memahami 4 pilar penting yakni Cakap Digital, Aman Digital, Budaya Digital, dan Etika Digital untuk menciptakan ruang digital yang aman dan nyaman.

Sementara itu, Nela Syifa, Finalis Dayang Tahun 2024 asal Kecamatan Tanjungpandan menyadari dan menganggap literasi digital sangatlah penting dalam pembangunan digitaliasi agar tercipta keselarasan norma dan etika antara dunia digital dan dunia nyata di tengah kehidupan masyarakat.

“Literasi digital sangat penting untuk menciptakan keselarasan etika antara dunia digital dan dunia nyata,” tuturnya.

Senada yang diucapkan Nela Syifa, Finalis Bujang asal Kecamatan Badau, Juanda Pratama terkait hal tersebut, dirinya berharap pemerintah daerah dapat memfasilitasi pengembangan dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) bagi generasi muda yang ada di Kabupaten Belitung.

“Saya berharap pemerintah dapat mengadakan kegiatan pelatihan terkait literasi digital bagi generasi muda di Kabupaten Belitung ” harapnya. (Arya)


Yuk, ikutin terus perkembangan informasi seputaran Belitong melalui media online belitongbetuah.com atau cukup meng-klik link Fanpage Facebook -nya Belitong Betuah yang selalu menyajikan berita terlengkap seputaran Belitong yang kami update…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *