Buka Belitung Expo 2024, PJ Bupati Harapkan Pelaku UKM Lebih Berkreasi dan Berinovasi

oleh -

Tanjungpandan, belitongbetuah.com – Bertempat di Pantai Tanjung pendam, Belitung Expo 2024 kembali di gelar, selama 5 hari dari 1- 5 Juli. Merupakan rangkaian dari peringatan Hari Jadi Kota Tanjungpandan ke-186 yang jatuh setiap tanggal 1 Juli.

Dalam sambutan pembukaannya, PJ Bupati Belitung Yuspian mengatakan hingga saat ini upaya peningkatan ekonomi terus dilaksanakan oleh Pemerintah pasca pandemi Covid-19, sehingga pemerintah daerah juga harus terus menggiatkan promosi pada sektor-sektor pembangunan, seperti Sektor Pariwisata dan sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah, dengan menggunakan segenap Sumber Daya yang ada.

IMG-20240621-WA0024

Sebagai sektor yang sangat erat kaitannya dengan berbagai sektor lain, pariwisata tidak dapat berdiri sendiri dalam pelaksanaan pembangunannya. Dukungan berbagai sektor terkait sangat penting dalam menjamin terselenggaranya pembangunan sektor pariwisata, salah satunya Usaha Mikro, Kecil dan Menengah.

Baca Juga: Peringati HJKT ke 186, PJ Bupati Belitung Beberkan Langkah Pemda dan Legislatif Membangun Belitung Pada Tahun 2024

Mengapa sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah digiatkan, sebab setelah terdampak pandemi Covid-19, “ Dikarenakan sektor tersebut juga memiliki peran strategis dalam menopang pertumbuhan ekonomi nasional. Hal itu terlihat dari kontribusi UMKM terhadap PDB Indonesia yang terus meningkat sampai sekitar 60% di masa pra-pandemi dan pandemi,” tutur Yuspian.

Baca Juga: Peringati HJKT ke 186, Ketua DPRD Belitung Ingatkan Untuk Mewujudkan Cita- Cita Masyarakat Yang Adil dan Makmur

Melalui Belitung Expo 2024 ini setiap pelaku usaha diharapkan dapat terus berbenah, berinovasi dan berkreasi dalam menunjukkan produk unggulan kelebihan-kelebihan yang dimiliki, agar memiliki daya saing, kualitas yang baik dilingkup Nasional maupun Mancanegara.

Pemerintah Daerah optimis dengan partisipasi aktif pelaku usaha Mikro, Kecil dan Menengah, diharapkan seluruh program pembangunan yang dilaksanakan akan menjadi daya tarik bukan hanya meningkatkan kunjungan wisatawan, namun mampu meningkatkan perekonomian dan juga kesejahteraan hidup seluruh masyarakat.

Kiranya pada momentum Hari Jadi Kota Tanjungpandan ke-186 pada hari ini dan dengan dukungan bersama, “ Kita dapat menggerakkan kembali roda perekonomian dan bersama memulihkan perekonomian daerah, melalui sektor pembangunan di Kabupaten Belitung,” ujarnya. (Arya)


Yuk, ikutin terus perkembangan informasi seputaran Belitong melalui media online belitongbetuah.com atau cukup meng-klik link Fanpage Facebook -nya Belitong Betuah yang selalu menyajikan berita terlengkap seputaran Belitong yang kami update…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *