Resmi di Buka, Belitung Expo Tak Pernah Gagal Buat Masyarakat Antusias

oleh -

Tanjungpandan, belitongbetuah.com — Seperti tahun- tahun sebelumnya, bersamaan dengan peringatan HJKT (Hari Jadi Kota Tanjungpandan), yang jatuh setiap tanggal 1 Juli, maka perayaan ke 186 kali ini, juga dimeriahkan dengan gelaran Belitung Expo, yang berlangsung selama 5 hari.

Diadakan di Pantai Tanjungpendam, resmi dibuka sore tadi Senin ( 1/7/2024) oleh PJ Bupati Belitung Yuspian. Usai membuka acara, Yuspian yang didampingi Ketua DPRD Belitung Ansori, Kepala Bidang Standarisasi Produk Usaha Mikro Baihaki, S.Sos, Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Babel Fery Insani, Plt Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Babel Riza Aryani, S.Sos. M.Si, Kejari Belitung Lila Nasution dan para undangan berkeliling stand. Melihat langsung, produk apa saja yang ditampilkan dalam Belitung Expo.

IMG-20240621-WA0024

Rombongan dimulai dengan melihat area tenda besar, yang berisi sejumlah stand OPD, kecamatan serta instansi lainnya. Seperti yang sudah- sudah, Belitung Expo, tampaknya tak pernah gagal membius masyarakat, baik peserta Expo yang didominasi para pelaku UMKM, maupun jumlah pengunjung.

Baca Juga: Buka Belitung Expo 2024, PJ Bupati Harapkan Pelaku UKM Lebih Berkreasi dan Berinovasi

Dari pantauan di lapangan, mayoritas stand, di penuhi pengunjung. Stand Setda Pemkab Belitung, yang terletak di deretan paling depan, juga tak luput dari serbuan pengunjung. Di sampaikan Dr. Zakina, S Sos, M.Si Kabag Protokol dan Komunikasi, jika stand mereka sebenarnya protipe dari konsep yang akan mereka lombakan pada Apkasi Otonomi Expo 2024 di JCC yang diadakan pada 10- 12 Juli mendatang.

Baca Juga: Peringati HJKT ke 186, PJ Bupati Belitung Beberkan Langkah Pemda dan Legislatif Membangun Belitung Pada Tahun 2024

“ Kita di sana nanti, konsepnya memang mengangkat sektor perikanan dan kelautan, periwisata dan perhubungan. Untuk sektor perikanan dan kelautan, kita angkat potensi bawah laut,” ujar Zakina, sedikit membocorkan tema yang akan mereka usung nanti.

Konsep ini juga diangkat dan diperkenalkan dalam Apkasi Otonomi Expo, lantaran disadari betul bahwa setelah covid melanda, pemasukan PDRB terbesar di Belitung adalah Sektor Perikanan dan Kelautan. Bila demikian halnya, maka tak heran, bila wajah stand Setda Pemkab Belitung, didominasi dengan tampilan keindahan dan potensi bawah laut.

“ Makanya kita angkat ini, sekaligus untuk mendukung sektor pariwisata berkelanjutan. Kita padukan potensi bawah laut dan kuliner. Untuk konsep besarnya datang nanti ke JCC ,” ujar Zakina.

Zakina dan Tim Promosi, sepertinya ingin all out mengenalkan Belitung kepada pengunjung di sana. Memikat dan menawarkan daya tarik Belitung kepada setiap pengunjung, dengan harapan Sektor Pariwisata kita kembali berjaya, seperti sebelumnya. Semoga sukses. (Yusnani)


Yuk, ikutin terus perkembangan informasi seputaran Belitong melalui media online belitongbetuah.com atau cukup meng-klik link Fanpage Facebook -nya Belitong Betuah yang selalu menyajikan berita terlengkap seputaran Belitong yang kami update…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *