Lepas Atlet Drum Band, Yuspian Melihat Belitung Punya Peluang Besar Juara Umum di Kejurprov

oleh -

Tanjungpandan, belitongbetuah — PJ Bupati Belitung Yuspian, melepas atlet PDBI (Persatuan Drum Band Indonesia) di Ruang Rapat Pemkab Belitung, Rabu sore ( 3/7/2024).

Pada Kejurprov Drum band kali ini, Kab. Belitung Timur bertindak sebagai tuan rumah, berlangsung dari 4- 7 Juli 2024. Dimana kontingen Belitung yang terdiri dari 22 atlit dan 8 official, optimis meraih juara umum.

IMG-20240621-WA0024

Optimisme itu, seperti disampaikan Yuspian mengingat Belitung punya peluang besar. Dengan Beltim sebagai tuan rumah, yang jaraknya tidak terlalu jauh, dengan sendirinya Belitung sudah punya keunggulan.

Baca Juga: Kota Tanjungpandan Belum Bebas Tambang: Untuk Mewujudkannya Masih Menjadi Tantangan

“ Kalau tuan rumah di Bangka, misalnya mereka naik kapal, tentu akan berpengaruh dengan kondisi mereka. Karena ini lokasinya tidak jauh, persiapan lebih optimal. Ini salah satu keunggulan kita,” ujarnya.

Faktor lain yang buat Yuspian optimis Belitung bakal juara umum, yakni dukungan orang tua dari para atlit sangat antusias.

Baca Juga: Resmi di Buka, Belitung Expo Tak Pernah Gagal Buat Masyarakat Antusias

“Ini artinya, dengan dukungan para orang tua seperti ini, pekerjaan kita sedikit terbantu. Ibaratnya, kalau kita kurang- kurang sedikit, mereka bisa cepat menyiapkan,” sebutnya.

Sementara itu Ketua Pengkab PDBI Belitung, Maulis Stopano menerangkan untuk kejuaraan ini, lebih dari 2 bulan sudah dipersiapkan. Para atlitnya sendiri, dipilih melalui proses seleksi yang ketat.

Baca Juga: Buka Belitung Expo 2024, PJ Bupati Harapkan Pelaku UKM Lebih Berkreasi dan Berinovasi

Karena itu, senada dengan Yuspian, ia juga optimis Belitung bakal keluar sebagai juara umum. Menyabet semua mendali dari 8 cabang yang di lombakan.

“ Insya Allah, kita bisa. Kita akan tampil maksimal. Kita akan raih semua mendali dari 8 cabang yang di lombakan,” ujar Maulis. (Yusnani)


Yuk, ikutin terus perkembangan informasi seputaran Belitong melalui media online belitongbetuah.com atau cukup meng-klik link Fanpage Facebook -nya Belitong Betuah yang selalu menyajikan berita terlengkap seputaran Belitong yang kami update…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *