Buka PIK 2024, Bupati Beltim Dukung Penuh Pelaku Industri Kreatif

oleh -

Belitung Timur, belitongbetuah.com – Bupati Belitung Timur Burhanudin (Aan) dalam Pembukaan Pekan Inovasi Kreatif ( PIK) 2024, mengajak masyarakat dan Desa untuk terus berinovasi dan saling berkolaborasi dalam menampilkan inovasi yang diciptakan secara mandiri.

“Pekan Inovasi Kreatif (PIK) sengaja dilaksanakan di Taman Kota Manggar agar masyarakat dapat melihat langsung inovasi yang telah dilakukan oleh ASN di Pemkab Beltim,” kata Burhanudian, Kamis (5/7/2024).

IMG-20240621-WA0024

Tuturnya, diadakan PIK untuk saling berbagi ilmu, pengalaman, dan inspirasi agar budaya inovasi dapat tumbuh dan berkembang dalam sendi-sendi kehidupan sehingga mampu meningkatkan keunggulan bersaing yang berkelanjutan.

Baca Juga: Beltim Gelar PIK 2024, Sebuah Platform Bagi Potensi dan Kreativitas Lokal

Pada kegiatan tersebut, masyarakat dapat menyaksikan karya-karya terbaik yang lahir dari tangan-tangan kreatif dalam merangkai kerajinan, mengolah makanan, maupun seni pertunjukan. Hal ini mencerminkan budaya dengan keunikan yang dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

“Lebih dari sekedar pameran, kegiatan ini juga menjadi wadah bagi masyarakat sekitar, untuk berpartisipasi, dan merasakan langsung keindahan seni. Oleh karena itu, melalui acara ini, kita juga sepakat untuk berkomitmen melestarikan sekaligus mempromosikan budaya,” terang Aan.

Baca Juga: Kunjungi Pelabuhan Tanjung Ru, Yuspian Akui Memang Banyak Cela Bagi Penyeludup Melancarkan Aksinya

Dalam hal ini, Aan sampaikan Pemkab Beltim akan terus memberikan dukungan kepada pelaku industri kreatif. Baik penyediaan pelatihan, akses pasar, dan fasilitas produksi untuk mendorong pertumbuhan pada sektor tersebut. Untuk itu, ia mengajak agar seluruh masyarakat dapat manfaatkan kesempatan tersebut untuk mendukung produk-produk lokal menjadi produk unggulan daerah, serta mengapresiasi hasil karya seni, serta bakat-bakat luar biasa dari masyarakat Beltim.

“Mari kita jadikan acara ini sebagai momentum untuk memperkuat jaringan, meningkatkan kolaborasi, dan menciptakan peluang-peluang baru antara pemerintah, masyarakat, dan semua stakeholder sehingga dapat bermanfaat bagi perkembangan daerah kita tercinta,” imbuhnya. (Arya)


Yuk, ikutin terus perkembangan informasi seputaran Belitong melalui media online belitongbetuah.com atau cukup meng-klik link Fanpage Facebook -nya Belitong Betuah yang selalu menyajikan berita terlengkap seputaran Belitong yang kami update…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *