Jumlah Peserta Festival Olahraga Tradisional Tingkat Kab. Belitung 2024 Turun, Dibandingkan Tahun Lalu

oleh -

Tanjungpandan, belitongbetuah.com – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung adakan festival olahraga tradisional 2024 di Tanjung Pendam, Rabu ( 10/7/2024).

“Festival Olahraga Tradisional 2024 Tingkat Kabupaten Belitung untuk kategori Umum dan Pelajar yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung resmi digelar,” kata Asisten III Bidang Administrasi Umum, Drs. Suksesyadi, saat membuka acara tersebut.

IMG-20240621-WA0024

Sebutnya, pelaksanaan Festival Olahraga Tradisional dapat memberikan motivasi kepada masyarakat untuk melestarikan olahraga tradisional sekaligus menjadikannya sarana menjaga kualitas jasmani tanpa memerlukan biaya yang mahal.

Baca Juga: BPK RI Sampaikan LHP LKPP 2023 Ke Presiden

“Sekiranya festival ini dapat memotivasi kita untuk melestarikan olahraga tradisional sekaligus sarana menjaga kualitas jasmani tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal ” ujar Suksesyadi.

Dirinya juga meminta kepada seluruh sekolah-sekolah agar senantiasa mendukung berbagai program pembinaan dan pembibitan atlet dibidang olah raga tradisional dari Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung.

Baca Juga: Warga Beltim Manfaatkan Kulong Bekas Tambang Untuk Kemandirian Pangan

Sehingga menciptakan generasi muda yang sehat jasmani dan rohani serta memiliki bekal untuk berkompetisi di tingkat yang lebih tinggi.

Masih di tempat yang sama, Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung, Marzuki, mengungkapkan Festival Olahraga Tradisional 2024 bertujuan untuk menggali, melestarikan, menumbuhkan, mengembangkan rasa cinta, mengampanyekan, membangun karakter dan prestasi, menanamkan dan menyebar luaskan nilai luhur persaudaraan, kekeluargaan adat dan budaya daerah bagi generasi muda di Kabupaten Belitung.

Di samping itu, dimaksudkan juga untuk menggali, melestarikan, menumbuhkan, mengembangkan rasa cinta, mengampanyekan, membangun karakter dan prestasi, menanamkan dan menyebar luaskan nilai luhur persaudaraan, kekeluargaan adat dan budaya daerah.

Disampaikan Marzuki, dirinya menyayangkan adanya penurunan jumlah peserta Festival Olah Raga Tradisional Tahun 2024. Di mana peserta tahun sebelumnya berjumlah 18 regu, sedangkan tahun ini hanya sejumlah 12 regu saja, yakni 6 katagori umum dan 6 katagori pelajar.

“Memang disayangkan tahun ini hanya diikuti 12 regu saja dibanding tahun sebelumnya yang berjumlah 18 regu,” ujarnya. (Arya)


Yuk, ikutin terus perkembangan informasi seputaran Belitong melalui media online belitongbetuah.com atau cukup meng-klik link Fanpage Facebook -nya Belitong Betuah yang selalu menyajikan berita terlengkap seputaran Belitong yang kami update…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *