Timah Mempengaruhi Sosial Ekonomi Masyarakat

oleh -

Belitung, belitongbetuah.com – Belitung masih ada problem menyangkut ketenagakerjaan, terlebih pada kondisi sekarang, kebijakan pada bidang pertimahan membuat sosial ekonomi terkoreksi.

Hal itu dikatakan oleh Pj Bupati Belitung Yuspian kepada awak media usai melakukan sidak ASN setelah libur lebaran 2024, Selasa (16/4/2024)

Melihat kondisi sosial ekonomi saat ini, membuat banyak orang memilih untuk keluar meninggalkan Belitung, terlebih bagi pendatang yang bergantung pada sektor timah.

Baca Juga: Belitung Butuh Tambahan Penerbangan, Kebutuhan Akan Transportasi Udara Tinggi

“Jadi pendatang-pendatang yang tadinya menggantungkan dengan sektor timah, malah mereka banyak memilih untuk keluar meninggalkan Belitung, kecuali mereka punya sklil yang lain,” kata Yuspain

Baca Juga: Usai Lebaran, Pemkab Belitung Tidak Terapkan WFH, Ini alasannya

Dari kondisi itu, kata Yuspian kita juga harus melihat kedepannya. Tahun ini akan ada agenda besar, yakni Pelaksanaan Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada). Kondisi itu nantinya akan mempengaruhi sosial ekonomi masyarakat.

‘’Ada isu tentang timah tadi, ditambah juga nanti akan ada Pilkada. Ini fenomena yang akan datang, itu nanti akan ada dampaknya kepada kita berikutnya,”ujarnya

‘’Ini mungkin belum terasa untuk sekarang. Sekarang kan kita masih baru mendengar kebijkan pemerintah mengalihkan timah menjadi tambang strategis. Jadi kita kepada zaman dulunya, bahwa timah itu tunggal yang menguasainya,” pungkasnya. (Arya)


Yuk, ikutin terus perkembangan informasi seputaran Belitong melalui media online belitongbetuah.com atau cukup meng-klik link Fanpage Facebook -nya Belitong Betuah yang selalu menyajikan berita terlengkap seputaran Belitong yang kami update…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *