Gustaf Pilandra Inginkan Pekerja Terus Mengupdate Aturan Ketenagakerjaan

oleh -

Belitung Timur, belitongbetuah.com – Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Kabupaten Belitung Timur menginginkan para pekerja terus mengupdate pengetahuan mereka tentang aturan ketenagakerjaan, sebab aturannya selalu berubah dari waktu ke waktu.

Hal itu disampaikan oleh kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM, Gustaf Pilandra saat menggelar pertemuan ‘’Cepat Tepat’’ di ruang pertemuan kantornya pada rangkaian Peringatan Hari Buruh atau May Day, Senin (29/4/2024).

Pertemuan ‘’Cepat Tepat” dilakukan pada peringatan May day bertujuan agar para para manajemen, serikat buruh dan para pekerja khususnya buruh, paham mengenai aturan ketenaga kerjaan yang selalu berubah dari waktu ke waktu.

‘’Soal Cepat Tepat semuanya berhubungan dengan ketenagakerjaan, baik dari Undang-Undang Ketenagakerjaan, Peraturan Pemerintah maupun aturan BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan, serta hak-hak dan kewajiban buruh,,’’ kata Gustaf

“Kita ingin bukan hanya di level manajemen dan serikat buruh saja yang paham, tapi juga seluruh buruh. Kegiatan ini juga untuk silaturhami mereka berkumpul,” katanya lagi.

Kepala Bidang Hubungan Industrial dan Jamsostek Disnakerkop-UKM Kabupaten Beltim, Yuli Arwena menambahkan para peserta atau tim yang ikut merupakan perwakilan pekerja dari 9 perusahaan di Kabupaten Beltim. Setiap tim berisi manajemen, serikat buruh dan pekerja.

“Pesertanya dari 8 perusahan perkebunan dan satu dari perusahaan tambak udang. Sebenarnya ada 16 tim yang ikut mendaftar, hanya satu tim tidak hadir karena ada tamu yang datang ke perusahaan,” tambahnya.

Selain menggelar Cepat Tepat, pada peringatan Hari Buruh tahun 2024 di Kabupaten Beltim juga akan dilaksanakan jalan santai. Mengingat tahun ini Kecamatan Manggar yang jadi pelaksana, kegiatan akan berlangsung tepat pada 1 Mei 2024 di Taman Kota Manggar.

“Alhamdulillah kalau peringatan May Day di Kabupaten Beltim adem ayem saja. Biasanya kalau mau berkumpul mereka ke Provinsi,” ujar Yuli.


Yuk, ikutin terus perkembangan informasi seputaran Belitong melalui media online belitongbetuah.com atau cukup meng-klik link Fanpage Facebook -nya Belitong Betuah yang selalu menyajikan berita terlengkap seputaran Belitong yang kami update…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *