Hellyana Mantap Menuju Pilkada Belitung 2024

oleh -

Belitung, belitongbetuah.com – Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Bangka Belitung, Hellyana mengatakan tahun 2024 merupakan tahunnya perempuan sebagai pemimpin daerah, biarpun belum terjadi di eksekutif.

“Kami juga kemaren (Pilkada 2018) hampir, namun saya optimis bahwa 2024 ini Bupati –nya perempuan,’’ Kata Hellyana kepada awak media saat pengambilan pendaftaran dan penjaringan bakal calon Bupati Belitung di DPC Gerindra Belitung, Jumat (3/5)

Hal itu ia sampaikan sebab keterwakilan perempuan bertambah di legislatif, baik itu di Kabupaten maupun Provinsi Bangka Belitung. ‘’Kenapa saya sampaikan begitu, karena di Belitung naik, dua jadi tiga. Di Provinsi signifikan,’’ ujarnya

Politisi kawakan itu, ingin memberikan ruang bebas bagi kaum perempuan di ranah politik. Menurutnya, salah satu tolak ukur jika bicara membangun sumber daya manusia (SDM) perempuan harus melalui perempuan.

‘’Hal yang tepat untuk membangkitkan para perempuan, ya memang harus melalui perempuan. Lebih mudah, lebih bisa berkomunikasi, lebih paham perempuan,’’ tuturnya.

Terkait hal tersebut, Hellyana kembali akan ikut dalam Pilkada Belitung 2024. Pada periode sebelumnya, ia berpasangan dengan almarhum Junaidi Rahman. Ia menilai keterwakilan perempuan dibutuhkan dalam kontestasi Pilkada.

Sebutnya, langkah ini merupakan salah satu pertimbangan kuat bagi kebangkitan perempuan sebagai Pemimpin perempuan di Belitung.

Terangnya, di dunia politik sebenarnya sudah memberikan ruang bagi perempuan, seperti di Pileg, syaratnya 30 persen keterwakilan perempuan.

Kembali ke Pilkada, meskipun tahapannya masih cukup panjang, akan tetapi pada tahapan selanjutnya akan terjadi komunikasi lebih lanjut untuk membahas komitmen.

‘’Jadi bukan sekedar omong kosong, dari pendaftaran ini kami membuktikan komitmen, nanti bisa muncul lobi-lobi selanjutnya,’’ ujar Helly.

Helly juga mengatakan, bila dirinya diamanahkan untuk membuat surat tugas kepada kader-kader partai atau kader di luar partai untuk mencalonkan diri dalam Pilkada 2024.

Bila masyarakat mendukung dan menginginkannya, “ Dan, kalau memang sudah ada pasangannya, sudah yakin, bisa kita mengeluarkan rekomendasi,” ujarnya, seraya menambahkan di Babel tambah Helly, sudah ada yang mau berproses.

Sebelum mendaftar di Gerindra, Hellyana sudah mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati di PDI Perjuangan dan PSI.


Yuk, ikutin terus perkembangan informasi seputaran Belitong melalui media online belitongbetuah.com atau cukup meng-klik link Fanpage Facebook -nya Belitong Betuah yang selalu menyajikan berita terlengkap seputaran Belitong yang kami update…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *