Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah, Ketua DPC Gerindra Inginkan Figur Yang Bisa Membangun Belitung

oleh -

Tanjungpandan, belitungbetuah.com – DPC Partai Gerindra Kabupaten Belitung resmi membuka pendaftaran dan penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2024.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Belitung, H. Junaidi mengatakan, Pendaftaran dan penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Belitung ke Pilkada 2024 resmi dibuka, sejak Senin 22 April 2024.

“Pada hari ini, Selasa tanggal 23 (April) partai Gerindra kedatangan tamu (Tim Djoni Alamsyah) untuk pengambilan berkas atau formulir pencalonan bupati dan wakil bupati,” kata H. Junaidi kepada awak media.

Sebutnya, Djoni Alamsyah adalah kandidat pertama yang mengambil formulir pendaftaran dan penjaringan bakal calon. Sekarang tinggal menunggu pengembalian berkas, untuk selanjutnya dilakukan proses seleksi.

Terkait pendaftaran tersebut, dia mengharapkan ada kandidat lain dari tokoh masyarakat, tokoh agama atau tokoh pemuda yang mendaftar.

Baca Juga: Ketua DPC Gerindra Belitung, Terima Kedatangan Tim Djoni Alamsyah, Terkait Pendaftaran Bakal Calon Bupati

“Di situ lah kita akan membentuk tim Pansel. Anggotanya 5 dari DPD, 2 dari DPC,” jelasnya.

Kemudian mengenai kriteria calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan diusung Gerindra. H. Junaidi mengatakan sebagai ketua DPC, dirinya betul- betul mengharapkan figur yang ingin membangun daerah kita (Belitung) ke arah yang lebih baik.

“Mungkin nanti akan banyak orang yang akan mengambil formulir, karena kita juga mengharapkan koalisi dengan partai-partai lain bergabung dengan kita (Gerindra),” katanya.

Sementara itu, masih di tempat yang sama, Ketua Bappilu DPC Gerindra Kabupaten Belitung, Muchtar Daeng Naba mengarahkan kepada Tim Djoni Alamsyah agar bisa mempelajari berkas pendaftaran dan penjaringan bakal calon.

“Beberapa waktu kemudian nanti bapak antarkan kepada kami, mungkin kami akan segera melakukan tinjauan ke lapangan. Kita lihat dulu, sampai sejauh mana kemampuan,” katanya kepada Tim Djoni Alamsyah.

Ia juga mengatakan, bahwasannya Gerindra memiliki calon Bupati dan Wakil Bupati, Cuma untuk saat ini belum diumumkan. Lantaran, pihaknya ingin melihat perkembangan seiring perjalanan waktu.

“Kami terbuka sifatnya, siapa yang ingin bergabung silahkan. Apakah posisi calon Bupati atau Wakil Bupati. Kita lihat nanti seiring dengan perjalanan waktu,” jelas Daeng.

Lanjutnya, dengan melihat perolehan 3 kursi di DPRD Belitung dalam Pileg, maka target internal partai dalam perhelatan Pilkada 2024, secara politis Gerindra mengincar orang pertama.

Akan tetapi, kembali ia sampaikan, semua itu akan dilihat dari perkembangan selanjutnya. “ Jadi, seiring berjalanya waktu, kami akan melihat kembali posisi mana yang bagus untuk Gerindra,” tuturnya lagi.

“Kalau memang memungkinkan harus nomor 2 kenapa tidak. Yang penting bagaimana semangat kita untuk Belitung ke depan agar lebih baik,” ujarnya, seraya menambahkan ,” Yang pasti, yang menentukan pasangan calon adalah Pusat”.

“ Kita sifatnya merekomendasikan saja, karena orang di Pusat tidak akan tahu siapa yang cocok dan siapa menurut orang Belitong yang bisa jadi Bupati dan Wakil Bupati,’’ sambungnya.

Sehubungan, dengan dengan maksud kedatangan Tim Djoni, Daeng berpesan agar pertemuan tersebut bukan hanya sebagai pertemuan pertama.
“Sering-sering berkunjung kemari (DPC Partai Gerindra) dan kami juga beberapa waktu ke depan akan mengirimkan utusan-utusan kami untuk sekedar berbicara yang nanti akan berkembang pada satu titik, fokus kita inginkan ke depan,” imbuhnya. (Arya)


Yuk, ikutin terus perkembangan informasi seputaran Belitong melalui media online belitongbetuah.com atau cukup meng-klik link Fanpage Facebook -nya Belitong Betuah yang selalu menyajikan berita terlengkap seputaran Belitong yang kami update…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *