Pemkab Beltim Siapkan Anggaran Rp 22 M, Untuk Pilkada Serentak 2024

oleh -

Belitung Timur, belitongbetuah.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung Timur Mathur Noviansyah mengatakan Pemda siap mendukung penuh penyelenggaraan Pilkada serentak 2024.

Dukungan ini diberikan selain bantuan anggaran juga support penuh untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada. Untuk anggaran pelaksanaannya, Pemkab Beltim sudah menghibahkan Rp 22 milyar. Di mana Rp 16 milyar diberikan bagi KPU Beltim dan Rp 6 milyar untuk Bawaslu Beltim.

Selain itu, Mathur pun mempersilahkan ASN di bawah jajarannya untuk ikut menyukseskan pemilihan kepala daerah, dengan menjaga kondusifitas selama pilkada serta dengan ikut langsung menjadi penyelenggara.

Baca Juta: Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah, Ketua DPC Gerindra Inginkan Figur Yang Bisa Membangun Belitung
.
“Silahkan bagi ASN yang ingin mengambil peran sebagai panitia Ad Hoc pada Pilkada ini, sepanjang aturan perundang-undangan memperbolehkan,” ujar Mathur, usai mewakili Bupati Beltim Burhanudin, membuka Sosialisasi Tahapan Pilkada dan Pembentukan Ad Hoc untuk Pilkada Tahun 2024 di Rumah Makan Vega Manggar, Selasa (23/4/24) Sore.

Baca Juga: Ketua DPC Gerindra Belitung, Terima Kedatangan Tim Djoni Alamsyah, Terkait Pendaftaran Bakal Calon Bupati

Namun, Mathur berpesan bagi ASN yang ingin berperan langsung dengan menjadi panitia ad hoc tetap harus melaksanakan tugas dan fungsi utamanya. Sebelum menjadi panitia, yang bersangkutan wajib memperoleh izin dari atasannya.

“Harus izin atasan itu, kaitannya dengan pelaksaan tugas ASN itu sendiri. Itu yang menjadi prioritas ASN, bukan malah sibuk ngurusin politik,” pesan Mathur.

Mantan Kepala Bappelitbangda juga menekankan netralitas ASN. Dia tak mau mendengar adanya ASN yang ikut mendukung apalagi menjadi tim sukses salah satu pasangan Bupati dan Wakil Bupati atau pun Gubernur dan Wakil Gubernur.

“Seluruh ASN di Pemkab Beltim wajib menjaga kondisi selama pelaksanaan Pilkada. Jangan sampai ada perpecahan karena terjadinya perbedaan pandangan politik,” imbuhnya. (Arya)


Yuk, ikutin terus perkembangan informasi seputaran Belitong melalui media online belitongbetuah.com atau cukup meng-klik link Fanpage Facebook -nya Belitong Betuah yang selalu menyajikan berita terlengkap seputaran Belitong yang kami update…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *