Fraksi Granad Minta Distribusi Solar Subsidi Diawasi

oleh

TANJUNG PANDAN, BELITONGBETUAH. com – Fraksi Gerakan Amanat Demokrat (Granad) mendukung langkah Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Belitung untuk mengawasi distribusi BBM jenis solar bersubsidi.

“Beban negara sudah sangat berat, Rp 502 triliun itu dianggarkan untuk subsidi BBM. Tapi, pada kenyataannya itu kami yakin dan percaya masih belum tepat sasaran,” kata Suherman membacakan pandangan umum fraksi dalam sidang Paripurna, Rabu (31/8/2022).

Selain Dinas Perikanan, Suherman juga meminta kepada pihak Kepolisian dan TNI untuk menindak lanjuti distribusi BBM yang belum tetap sasaran. Sesuai instruksi Kapolri, kata Suherman persoalan BBM adalah persoalan serius yang harus betul-betul diawasi.

“Kami sebagai penyambung aspirasi masyarakat menyampaikan persoalan di Forum Paripurna supaya kita bisa sama-sama mendukung langkah-langkah pemerintah pusat, terutama Kapolri,”ujarnya.

Pengawasan pendistribusian BBM, khususnya solar bersubsidi sangat penting dilakukan karena sekarang banyak nelayan di Belitung yang tidak melaut.

“Kami yakin dan percaya aparat penegak hukum bisa melakukan tindakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” pungkasnya. (Arya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *